ilustrasi seorang atasan mengkritik bawahan

3 Cara Menghadapi Kritikan Pedas

Sipendik.com – Setiap orang tidak bisa terhindar dari kritikan,baik itu kritik halus, teguran, sampai pada kritikan yang keras sekalipun. Jika kita menghadapi kritikan objektif maupun konstruktif sudah pasti itu hal yang biasa. Namun bila kita menghadapi kritikan yang keras dan pedas akan menjadi hal yang sulit kita terima.
sipendik akan memberikan tips kepada anda

Bagaimana menghadapi kritikan pedas dan kasar berdasarkan Times of India.

1. Abaikan Saja Kritikan Tersebut
Bilamana kritik tersebut disampaikan oleh orang yang sama, dengan terus-menerus. Bukan berarti seluruh kritikan harus kita ddengar & lakukan. Anda cukup memilih kritikan yang benar-benar membangun. Apabila orang itu terlihat suka mengucapkan kritikan pedas tanpa didasarkan alasan yang jelas, disarankan anda untuk segera menjahuinya. seseorang yang sungguh-sungguh berkemauan memberi kritikan membangun sudah pasti tidak akan berupaya untuk menjatuhkan diri anda.

2. Apabila seseorang melemparkan kritikan yang menjurus kepada hinaan, usahakan untuk kalem dan tidak tersulut emosi. Disamping itu, janganlah tampak membela diri. Sewaktu anda membela diri, Anda bakal terlihat peduli terhadap perkataannya dan Anda akan merasa dirugikan oleh perkataannya. Janganlah menghiraukan hinaan yang dungkapkan pada kritikannya. Usahakan mengambil intisari kritikan yang dapat Anda pakai.

3. Beberapa contoh kasusnya, mengacuhkan kritikan dapat memberikan dampak jelek.

Di sisi lain Anda menginginkan menghindari konflik yyang terjadi, namun kemungkinan terbesar mereka berusaha terus untuk selalu mengganggu Anda. Jadi apabila orang tersebut selalu menyampaikan kritikan kasar pada Anda, dibarengi dengan penghinaan, & tidak adanya alasan yang masuk diakal, cobalah anda berbicara langsung padanya. Tanyakan apa sasungguhnya yang menjadi masalah pada diri anda.

Janganlah takut apabila seseorang menyampaikan kritik pedas. Selama kritik tersebut objektif, punya alasan yang jelas, dan punya manfaat bagi diri anda, terima kasihlah. jikalau kritik yang mereka lontarkan tanpa sadar tanpa dasar yang jelas dan lebih ingin mempermainkan Anda, disaankan diatasi dengan tips-tips di atas.

Demikianlah artikel sipendik tentangĀ 3 Cara Menghadapi Kritikan Pedas . Sebaiknya anda bersikap profesional dan selalu positif thingking

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *