Beberapa Contoh Profil Pengusaha Sukses

kisah inspiratif - pengusaha sukses

Sipendik.com – Di Indonesia sebenarnya cukup banyak pengusaha sukses yang ahli di bidangnya masing-masing. Mereka memulai usaha dari bawah bahkan dari nol hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. Datang dari keluarga yang sederhana, mereka mampu membuktikan sebagai seorang pengusaha sukses yang bekerja tanpa menyerah.
Berikut ini sipendik akan menyajikan Beberapa Contoh Profil Pengusaha Sukses yang ada di Indonesia ;

Inilah Beberapa Contoh Profil Pengusaha Sukses di Indonesia

1. I. G. N. Anom: Berawal Dari Tukang Cuci Mobil

I. G. N. Anom

Bila Anda ke Bali, satu diantara sentra penjualan oleh-oleh yang sangatlah popular disana yaitu Krisna. Namun tahukah Anda bahwasanya yang memiliki toko yang senantiasa ramai itu yaitu seseorang pria yang pendidikannya cuma SMP? Ya! I. G. N. Anom namanya, atau mungkin lebih akrab di panggil Ajik Anom.

Lini usaha Krisna sekarang ini bahkan juga telah merambah ke bidang lain, yakni rumah makan, property, spa, sampai penyewaan mobil elegan. Anom yaitu perantau di Denpasar. Aslinya dari Singaraja. Dia merantau karena orangtua tidak dapat membiayai sekolahnya.

Anom bekerja serabutan di Denpasar, sebatas untuk makan. Dimulai dari tukang bersihkan mobil hingga buruh konfeksi. Makin lama, dia berhasil jadi yang memiliki usaha tekstil serta pada akhirnya membangun toko oleh-oleh Krisna.

Rencananya simpel. Pusat oleh-oleh didirikan di dekat pusat kesenian. Setiap toko mesti mempunyai parkir yang luas agar pelanggan senang. Inspirasi karyawan tidak dinafikan hingga mereka kerasan bekerja disana. Keseluruhan, Anom telah mempunyai 1. 500 karyawan di belasan outlet Krisna.

2. Hamzah Izzul Haq

Hamzah Izzul Haq mulai melakukan bisnis saat masih duduk di bangku sekolah. Usaha yang digerakkan mulai dari berjualan makanan, berjualan pulsa, berjualan buku serta bisnis-bisnis lain yang ada untungnya dan ada yang bikin rugi.

Pada suatu waktu Hamzah ikuti seminar wirausaha pertamanya. Dari situlah dia ditawari oleh seorang untuk menggerakkan usaha BimBel (Bimbingan-Belajar). Ya, awalannya dia pernah bingung karena modal yang diperlukan untuk menggerakkan usaha BimBel yakni 175 juta. Walau sebenarnya dia anak remaja yang belum mempunyai modal sebesar itu.

Dalam hasratnya untuk menggerakkan usaha BimBel itu. Lalu dia berkemauan meminjam modal pada orang tuanya yang menurut gagasan bakal di buat untuk beli mobil. Dia memberikan keyakinan ke-2 orang tuanya bahwasanya usaha itu pasti sukses.

Pada akhirnya orang tuanya juga berikan modal yang bakal di buat untuk beli mobil itu. Tetapi modal itu cuma 70 juta serta ditambah dengan duit yang dipunyai jadi 75 juta. Hingga tetap kurang 100 juta rupiah. Lalu dia pergilah ke orang yang tawarkan usaha BimBel itu, dengan harapan bekas kekurangan modal bisa dicicil setiap semester.

Pada akhirnya dari pihak yang menawari Usaha Tuntunan Belajar itu menyetujuinya. Serta sekarang ini lihatlah, dia telah jadi seseorang CEO dengan usia baru 19 th.. Serta usaha tuntunan belajarnya telah mempunyai sebagian cabang. Dan saat ini dia telah beli mobil.

Serta ditambah lagi usahanya makin melebar dengan menggerakkan usaha produksi bantal serta guling.

Dari cerita itu, seseorang mesti coba usaha-usaha yang gampang atau mungkin taraf kecil terlebih dulu. Karena dari usaha yang kecil itu, pengalaman bakal jadi guru paling baik.

So saat ini awalilah melakukan bisnis dari yang dapat kerjakan, coba pada saat anda tetap muda, dan coba pada saat anda belum jadi tua.

3. I Putu Ngurah Sudarma: Akibat Ditolak Kapal Pesiar

Profil Pengusaha Sukses

Satu diantara pelaku bisnis spa yang berhasil di Bali yaitu I Putu Ngurah Sudarma. Sang Spa kepunyaannya, yang berdiri di Ubud, dapat memperoleh omset sampai Rp 2, 6 miliar per th.. Namun keberhasilan tidak datang seperti durian roboh pada pria 33 th. itu.

Ekonomi yang pas-pasan bikin Sudarma mesti bekerja serabutan waktu tetap kuliah di Bandung. Selesai kuliah, dia merantau ke Singapura serta bekerja untuk pelayan di suatu kasino di kapal. Dia cuma bertahan sepanjang 2 th..

Lulusan sekolah pariwisata ini juga pulang ke Indonesia serta mengincar pekerjaan di kapal pesiar. Namun enam kali dia melamar, enam kali juga dia tidak berhasil. Pada akhirnya orang tuanya berani meminjamkan Rp 40 juta agar lebih gampang di terima bekerja di kapal pesiar.

Sembari menanti berita, Sudarma menikah dengan seseorang pekerja di spa. Dia juga turut bekerja di spa serta mengusulkan pengembangan usaha di tempatnya bekerja. Namun usulannya tidak diterima mentah-mentah. Jengkel, dia serta istrinya juga keluar serta nekat membangun usaha spa sendiri.

Walau dimuka pernah dijuluki spa ‘kandang kuda’ lantaran tempatnya yang kecil, lambat laut usaha Sudarma berkembang baik. Dengan modal awal Rp 60 juta, saat ini Sang Spa dapat memperoleh beberapa ratus juta per bln. serta mempunyai tiga outlet di Ubud, yang kemampuannya enam kali semakin besar dari yang semula.

Itulah artikel sipendik tentang Beberapa Contoh Profil Pengusaha Sukses , semoga artikel di atas bisa menginspirasi Anda untuk berbisnis walaupun dengan kondisi yang serba kekurangan. Salam Sukses