cara awet muda

Cara Awet Muda Dengan Mudah dan Sederhana

Cara Awet Muda Dengan Mudah dan Sederhana โ€“ Pada dasarnya kita tidak bisa mengurangi ataupun mengembalikan waktu yang telah berlalu. Akan tetapi sudah banyak sekali imuwan dan para penelitian yang melakukan berbagai macam uji klinis untuk mencari cara agar tetap awet muda.

Setiap orang pastinya ingin tampil tetap awet muda, tak terkecuali bagi kaum pria. Nah bagi Anda yang ingin terhindar dari panuaan dan tetap kinclong, berikut sipendik sajikan beberapa cara awet muda dengan mudah dan sederhana yang dapat Anda lakukan.

Cara Agar Awet Muda Dengan Mudah dan Sederhana

  1. Lanyapkan mitos tua itu tidak berguna

Banyak sekali masyarakat yang berfikir bahwa ketika tua nanti ketajaman mereka dalam melakukan kegiatan akan semakin berkurang. Padahal, pemikiran semacam ini sangatlah tidak baik.

Menurut Becca Levy, ilmuwan dari Universitas Yale mengungkapkan bahwa seseorang yang berfikir waktu tuanya kurang bermanfaat, maka pemikiran tersebut akan benar-benar muncul. Bahkan bisa muncul sangat cepat sebelum mereka memasuki usia tua.

Oleh sebab itu, mulai sekarang juga lenyapkan mitos bahwa tua itu tidak berguna. Usahakan Anda selalu berfikir bahwa semakin tua itu pengalaman dan kecerdasan akan semakin bertambah besar.

  1. Berolahraga

James M. Rippe M.D, merupakan seorang radiolog ternama sekaligus menjadi pendiri Rippe Lifestyle Institue. Beliau mengungkapkan bahwa dengan melakukan olahraga secara rutin, seorang lansia akan jauh lebih awet muda dari pada seorang pemuda yang jarang melakukan aktivitas fisik atau olahraga.

Bahkan ia juga menambahkan, seorang yang mau melakukan aktivitas fisik secara rutin, terutama saat muda, maka mereka akan memiliki organ jantung yang lebih sehat dan bekerja secara optimal. Sehingga mampu menekan angka kematian saat usia muda.

Cara tetap awet muda melalui olahraga sangat efektif apabila Anda lakukan secara rutin. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup dengan jogging dan jalan sehat 30 menit sehari saja Anda sudah bisa mencegah munculnya penuaan sejak usia dini.

  1. Menghindari stres

Hampir 60-90 % seseorang yang datang ke psikiater berlatar belakang kondisi stres atau depresi. Stres berlebihan akan memicu ketidak seimbangan hormon dalam tubuh Anda, akibatnya beberapa organ akan mengalami gangguan dalam kinerjannya.

Para ahli juga mengungkapkan, kondisi stres akan membuat munculnya tanda penuaan-penuaan dini pada bagian wajah dan rambut. Mulai dari munculnya garis kerutan, lipatan, keriput, sampai dengan keluarnya uban.

Oleh sebab itu, mulai sekarang hindarilah stres atau depresi sebisa mungkin. Untuk mengatasi stres Anda dapat berlibur bersama keluarga atau kekasih tercinta ke sebuah tempat yang menyenangkan.

  1. Konsumsi makanan sehat dan berserat

Cara agar selalu awet muda terakhir adalah dengan menjaga konsumsi makanan. Setiap makanan yang masuk kedalam tubuh akan menentukan kondisi tubuh tersebut.

Maka dari itu, apabila Anda ingin kondisi tubuh tetap baik konsumsilah makanan yang baik. sebagai pilihan Anda dapat mengonsumsi makanan 4 sehat lima sempurna.

Namun pastikan Anda lebih banyak mendapatkan makanan yang mengandung antioksidan. Sebab makanan berantioksidan akan membantu tubuh menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Itulah beberapa cara awet muda dengan mudah dan sederhana yang dapat kami sajikan. Untuk mendapatkan hasil secara maksimal, kami sarankan selalu terapkan tips-tips diatas dalam kehidupan Anda.

Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda, salam. ๐Ÿ™‚

1 thought on “Cara Awet Muda Dengan Mudah dan Sederhana”

  1. tipsnya sederhana dan simpel., tapi ya itu gan, orang2nya saja yang susah untuk melakukannya, pengen hasil maksimal tapi usaha belum maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *