4 Cara Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Pemula

ilustrasi - cara bisnis online bagi pemula

Sipendik.com – Sudahkan Anda Mengetahui Cara Bisnis Online yang mudah diterapkan oleh pemula? Sebagian orang masih penasaran, bagaimana tips dan trik bisnis online yang mudah dan tidak banyak menyita waktu. Berikut ini kami sampaikan tutorial cara bisnis online yang mudah dan tanpa modal yang banyak.

Akses internet dewasa ini sungguh mengalami perkembangan yang sangat pesat dan tidak terbayangkan sebelumnya. Berbagai perangkat elektronik mulai dari komputer jinjing, tablet hingga smartphone dapat digunakan mengakses internet dimanapun kita berada asal sinyal operator di daerah tersebut mumpuni.

Hal inilah digunakan oleh sebagian orang untuk mencari peruntungan di dunia maya khususnya bisnis online. Namun masalahnya, sebagian dari kita masih minim pengalaman dalam berbisnis online dan cenderung buta terhadap bisnis ini. Belum lagi semakin maraknya khasus penipuan di internet, yang mau tak mau kita harus waspada.

Berikut ini Cara Bisnis Online Tanpa Modal bagi pemula;

1. Internet Blogging

Internet Blogging merupakan salah satu cara bisnis online tanpa modal yang mudah diterapkan bagi pemula. Cara ini banyak dilakukan oleh pemula dalam usahanya memulai bisnis online. Kegiatan blogging sendiri adalah kegiatan yang sedang saya lakukan sekarang, dimana saya menuliskan suatu informasi yang mempunyai manfaat untuk dishare ke internet. Aktivitas blogging bisa menghasilkan rupiah melalui pemasangan iklan di blog. Semakin tinggi kualitas konten di blog tersebut maka semakin besar peluang memperoleh iklan yang bermutu. Anda dianjurkan untuk konsisten dan memberikan konten yang berkualias sehingga banyak pengunjung yang akan mengunjungi blog anda.

2. Online Shopping ( Toko Online )

Online shopping merupakan salah satu pilihan bagi para pemula untuk memulai bisnis online. Bagaimana caranya? Anda tinggal menjual barang yang biasanya tersedia di dunia nyata melalui media internet. Bagaimana cara kerjanya? Dimana saya bisa menawarkan produk? Anda bisa memakai media sosial networking seperti facebook, twitter maupun via Chat Messaging seperti BBM, Whatsapp. Alternatif lain Anda bisa memasarkan melalui forum jual beli (FJB) di situs Kaskus, OLX, Bukalapak dan lain sebaginya. Caranya adalah Anda menawarkan produk Anda dengan membuat deskripsi produk yang akan anda jual dan menampilkan foto produk supaya pembeli dengan mudah melihat kondisi dan spesifikasi produk Anda. Pembeli akan mengajukan tawaran harga pembeli, jika sudah disepakati harga maka penjual akan mengirimkan produknya ke pembeli melalui metode Cash On Delivery (COD), atau via jasa ekspedisi seperti Pos Indonesia, JNE, TIKI, dan sebagainya

3. Jasa Dropshipper

Semakin tingginya transaksi online sekarang ini, dapat memberikan peluang bisnis bagi Anda para pemula. Pada umumnya jasa dropshipper adalah jasa pembelian produk dari sebuah agen untuk disalurkan ke pembeli. Saya kasih contoh kasusnya:
Budi membutuhkan barang ex: kamera dslr > Anda (reseller) meminta Budi mentransfer uang seharga produk tersebut ditambah biaya kirim > Anda membeli kamera dslr dari situs/website ex: lazada.co.id > Anda mentransfer sejumlah uang ke website tersebut > Anda kemudian meminta website tersebut untuk langsung mengirimkan kameranya ke alamatnya Budi > Selesai.
Untuk lebih jelasnya tentang dropshipper, Anda bisa membaca postingan kami di tautan ini

3. Menjual Produk Jasa

Jika Anda mempunyai kemampuan khusus misalnya membuat ebook, design photo, Theme WP, Plugin, Tools, dan lain sebagainya. Anda bisa menawarkan jasa Anda melalui situs social media atau forum jual beli (fjb), jika ada pembeli yang tertarik terhadap jasa yang Anda tawarkan maka pembeli tersebut akan membayarkan sejumlah uang. Jika sudah sepakat, Anda langsung mengirimkannya melalui internet dengan cepat.
Alternatif lain yaitu dengan menawarkan jasa pembuatan lukisan, cindera mata, dll. Jika Anda mempunyai keahlian tertentu tidak ada salahnya Anda untuk menawarkan jasa keahlian Anda.

Itulah artikel sipendik tentang 4 Cara Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Pemula . Pilihlah salah satu di atas yang sekiranya Anda minati. Selamat Berbisnis Online..

Tampilkan Komentar (1)