Cara Cepat Tinggi Hanya Dalam Waktu 1 Bulan

cara cepat tinggi

Cara Cepat Tinggi Hanya Dalam Waktu 1 Bulan – Mungkin terdengar cukup aneh apabila seseorang bisa bertambah tinggi hanya dalam waktu 1 bulan saja, akan tetapi hal tersebut bisa saja terjadi apabila hormon pertumbuhan dalam tubuh kita bekerja secara maksimal.

Hormon penambah tinggi badan akan bekerja secara maksimal apabila usia kita masih di bawah 20 tahun. Sebab setelah melebihi usia tersebut hormon pertumbuhan mulai berkurang, terutama hormon pertumbuhan tulang.

Nah bagi Anda yang masih berada dalam masa pertumbuhan, berikut kami sajikan beberapa cara cepat tinggi hanya dalam waktu 1 bulan saja. Namun cara ini nantinya akan menghasilkan tinggi badan yang berbeda-beda, tergantung dari hormon dan genetik (keturunan).

Cara Meninggikan Badan Dengan Mudah Dalam 1 Bulan

  1. Olahraga secara teratur

Meninggikan badan dapat Anda lakukan secara maksimal apabila dengan melakukan olahraga secara rutin. Melalui olahraga inilah hormon pertumbuhan bisa diaktifkan dan dioptimalkan kinerjannya.

Sebelum berusia 20 tahun, lakukan olahraga secara rutin minimal seminggu sebanyak 4 kali. Ada banyak sekali jenis olahraga yang membantu menambah tinggi badan dengan cepat.

Namun dari banyaknya olahraga tersebut, kami sangat menyarankan untuk melakukan olahraga basket, voli, dan renang. Karena olahraga tersebut sudah terbukti mampi meningkatkan tinggi badan secara optimal.

  1. Konsumsi makanan berkalisum tinggi

Kalsium merupakan nutrisi yang sangat baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi. Dengan pertumbuhan tulang yang optimal, maka tinggi badan Anda akan bertambah drastis dalam waktu singkat.

Ada banyak sekali makanan berkalsium yang dapat Anda konsumsi seperti susu, telur, ikan, makanan seafood, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Sebaiknya Anda konsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin setiap harinya, terutama ketika menjelang tidur pada malam hari.

  1. Berjemurlah di pagi hari

Mungkin banyak sekali yang menyepelekan kegiatan berjemur di pagi hari. Padahal menurut penelitian suhu pagi hari mampu mengaktifkan vitamin D dalam tubuh secara optimal.

Kandungan vitamin D akan bakerja secara maksimal apabila bertemu dengan kalsium. Mereka berdua sangat bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Sebab sinergi antara kalsium dan vitamin D akan membantu pertumbuhan tulang dalam tubuh.

Akan tetapi usahakan tidak berjemur melebihi jam 9-10 pagi. Karena suhu di siang hari tidak akan menyebabkan munculnya vitamin D, tetapi malah bisa menyebabkan kulit Anda terbakar.

  1. Hindari angkat beban terlalu berat

Inilah penyebab warga negara Indonesia memiliki badan yang mungil-mungil. Angkat beban memang baik untuk pembentukan otot lengan dan tubuh, namun angkat beban berlebihan akan menyebabkan pertumbuhan tulang baru pada persendian menjadi terhambat.

Anda bisa mengurangi angkat beban yang berat-berat, terutama benda yang melebihi berat badan Anda. Karena menurut para ahli, angkat beban terlalu berat (>berat badan kita) akan menyebabkan tulang tertekan dan sulit melakukan pertumbuhan.

  1. Istirahat yang cukup

Cara meninggikan badan dengan cepat terakhir adalah istirahat cukup. Tidur akan membuat pertumbuhan tulang dalam tubuh kita semakin maksimal. Sehingga tidur mampu meningkatkan tinggi badan Anda, terutama tidur pada siang hari.

Oleh sebab itu, mulai sekarang hindari begadang dan perbanyak waktu tidur setiap harinya. Pastikan dalam satu hari Anda sudah tidur selama kurang lebih 8-10 jam.

Itulah beberapa cara cepat tinggi hanya dalam waktu 1 bulan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, salam. 🙂