Cara Diet Cepat dan Sehat dalam Seminggu

cara-diet-cepat

Sipendik.com – Setiap orang pastinya ingin memiliki postur tubuh dan berat badan yang ideal. akan tetapi karena suatu kendala, berat badan berlebih atau kegemukan dapat merusak semua impian indah tersebut. salah satunya solusi untuk mendapatkan berat badan ideal lagi adalah dengan melakukan diet.
Dalam melakukan program diet, banyak orang tidak mengetahui cara yang baik dan benar. Akibatnya tidak berat badan mereka yang turun, tetapi berat badan mereka malah naik secara drastis. Nah agar Anda tidak salah dalam melakukannya, simak tips cara diet dengan cepat dan sehat dalam seminggu dari sipendik berikut ini.

Cara Diet Cepat dan Sehat dalam Seminggu

1. Buat sebuah jadwal diet sehat

Jadwal program diet sangatlah penting dalam hal menurunkan berat badan. hal ini berguna untuk membangun sebuah komitmen dari dalam diri Anda untuk niat melakukan diet. Selain itu, jadwal tersebut juga merupakan panduan praktis agar Anda tidak melakukan kesalahan saat diet nantinya dilakukan.
Dalam jadwal diet tersebut, isikan berbagai macam kegiatan yang hendak Anda lakukan selama satu minggu. Seperti sarapan makan apa, tidur jam berapa, bekerja berapa jam, dan masih banyak lagi. dengan demikian, pola hidup Anda akan semakin teratur.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Cara cepat diet selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. mungkin banyak diantara kita yang beranggapan bahwa konsumsi air putih dalam jumlah banyak akan menyebabkan tubuh menjadi cepat gemuk. Namun sebenarnya anggapan tersebut adalah salah besar.
Air putih tidak mengandung kalori, sehingga mengonsumsi dalam jumlah banyak tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Bahkan dengan mengonsumsi air putih setiap satu jam akan sangat baik untuk menjaga perut selalu dalam keadaan kenyang dan tidak terus menerus menyantap camilan.

3. Konsumsi makanan berserat tinggi

Dalam melakukan program diet, makanan berserat sangatlah penting dan wajib dikonsumsi secara rutin. hal ini dapat terjadi karena makanan berserat berguna untuk melarutkan beragam sisa-sisa metabolisme di dalam tubuh. sisa metabolisme tersebut bisa dalam bentuk racun, kotoran, air seni, dan lain sebagainya.
Ada banyak sekali makanan-makanan yang mengandung serat cukup tinggi, terutama buah-buahan dan sayuran. Diantaranya seperti sayur brokoli, bayam, sawi, seledri, buah pepaya, buah apel, anggur, dan masih banyak lagi. pastikan setiap harinya buah dan sayur berserat tingg Anda konsumsi secara rutin.

4. Lakukan olahraga secara rutin

Inilah cara diet paling cepat yang dapat menurunkan berat badan Anda secara maksimal. olahraga pada dasarnya akan membantu pembakaran lemak pada bagian tubuh kita. dengan dibakarnya lemak inilah berat badan akan semakin berkurang, dan bahkan olahraga secara rutin juga akan membantu mengencangkan dan membentuk proporsi tubuh Anda.
Olahraga yang bisa membantu mempercepat program diet Anda antara lain seperti jogging, senam, yoga, jalan sehat, aerobik, renang, dan masih banyak lagi.

5. Hitung kalori yang dikonsumsi

Setelah melakukan beragam program diet diatas, terakhir Anda bisa mencatat atau menghitung kalori yang telah dibakar ataupun yang dikonsumsi setiap harinya. perhitungan kalori ini bermanfaat agar tubuh Anda tidak mendapatkan asupan kalori berlebihan, karena jika mendapatkan asupan kalori berlebihan akan membuat tubuh menjadi cepat gemuk.

Itulah beberapa Cara Diet Cepat dan Sehat dalam Seminggu. Agar program diet di atas berjalan dengan baik, lakukan secara konsisten dan bersungguh-sungguh. Salam 🙂