Cara-Melancarkan-Haid-Tidak-Teratur

Cara Melancarkan Haid yang Tidak Teratur

Cara Melancarkan Haid yang Tidak Teratur Secara Alami โ€“ Haid merupakan masalah yang sudah pasti dihadapi oleh para wanita. saat munculnya haid terkadang wanita akan merasa tidak nyaman dan bahkan terganggu. Meskipun hanya berlangsung dalam beberapa hari saja, tetapi banyak sekali para wanita yang takut haidnya tidak lancar.
Untuk membuat haid menjadi lancar sebenarnya sangatlah mudah sekali. menurut DR OZ Anda harus bisa mencanangkan program hidup sehat, seperti konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, diet sehat, dan masih banyak lagi. berikut ini sipendik sampaikan informasi selengkapnya mengenai tips melancarkan haid yang tidak teratur tersebut.

Cara Melancarkan Haid yang Tidak Teratur Secara Alami

1. Cukup istirahat

Istirahat merupakan syarat mutlak agar tubuh bisa mengoptimalkan seluruh fungsional organ-organ di dalamnya. dengan beristirahat cukup, maka menstruasi Anda juga bisa lebih teratur. Ingat, istirahat terbaik adalah tidur. Oleh sebab itu pastikan setiap harinya Anda tidur minim 8 jam atau lebih banyak lagi akan lebih baik.
Apabila terpaksa Anda tidak bisa beristirahat setiap harinya karena sibuk kerja, minimal luangkan waktu satu hari dalam seminggu untuk full istirahat. Dengan demikian haid Anda akan menjadi lebih lancar dan teratur.

2. Olahraga ringan

Olahraga juga sangatlah penting untuk selalu dilakukan oleh seorang wanita agar haidnya menjadi lebih lancar. Ada banyak sekali olahraga yang bisa Anda lakukan setiap harinya, namun pastikan Anda melakukan olahraga ringan seperti jogging dan jalan kaki saja. karena olahraga-olahraga yang berat akan menyebabkan haid menjadi tidak lancar. Mengingat kondisi tubuh yang mengalami kelelahan akibat olahraga berat tersebut akan menyebabkan gangguan hormon dalam tubuh kita.

3. Gunakan pakaian dalam yang nyaman

Bra dan celana dalam yang digunakan haruslah selalu diperhatikan kenyamanannya. Hal ini bertujuan agar ketika saat Anda haid nanti, celana dalam tersebut tidak menyebabkan rasa kurang nyaman, terutama jika timbul semacam pembengkakan.
Pastikan Anda memilih celana dalam atau bra yang mudah menyerap keringat, longgar, dan tidak terlalu ketat. Selain bertujuan agar membuat nyaman, bra yang mudah menyerap keringat juga sangat baik untuk mencegah berkembangnya kuman dan bakteri penyebab penyakit berbahaya.

4. Konsumsi makanan pelancar haid

Makanan juga mampu menjadi cara mudah melancarkan haid, tentunya makanan yang dimaksud adalah makanan pelancar haid. Berikut makanan pelancar haid tersebut.
– Sayuran hijau, kandungan vitamin B, zat besi, dan serat sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus bisa juga melancarkan siklus menstruasi yang tidak teratur.
– Kacang-kacangan, kandungan lemak baik dan omega tida dalam makanan satu ini dipercaya sangatlah efektif untuk mengobati haid tidak teratur.
– Daging merah, selain sayur daging merah juga bisa menjadi sumber tinggi akan zat besi.

5. Melancarkan haid secara tradisional

Ada banyak sekali bahan-bahan tradisional yang bisa kita gunakan untuk mengatasi haid kurang lancar. Bahan alami tersebut seperti kunyit, ketumbar, biji pala, dan daun sri gading.
Caranya rebus bahan-bahan alami tersebut dengan menggunakan air secukupnya. Kemudian konsumsi air rebusan herbal alami tersebut secara rutin setiap satu hari maksimak 1 kali saja.

Itulah beberapa cara melancarkan haid yang tidak normal secara alami menurut DR OZ. Dengan melakukan beberapa cara diatas secara rutin, bukan hanya haid Anda saja yang lancar, akan tetapi sistem reproduksi Anda juga akan lebih sehat. Selamat mencoba. Salam. ๐Ÿ™‚

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *