Cara Meluruskan Rambut dengan Mudah

cara meluruskan rambut

Cara Meluruskan Rambut dengan Mudah dan Cepat – Rambut merupakan sebuah aset termahal yang dimiliki oleh manusia. bagi para wanita, rambut menjadi sebuah mahkota yang sangatlah berharga tinggi. banyak sekali wanita yang mendambakan rambut nampak lebih lurus dan berkilau.

Untuk meluruskan rambut dengan cepat, melakukan rebonding bisa menjadi solusi terbaik. Namun apabila rebonding tersebut dilakukan secara terus menerus, maka secara otomatis akan membuat rambut menjadi rusak.
Oleh sebab itu, jangan melakukan rebonding terlalu sering. Anda dapat mengganti rebonding dengan perawatan bahan alami. berikut sipendik informasikan beberapa cara ampuh meluruskan rambut dengan mudah dan cepat secara alami untuk Anda.

Cara Meluruskan Rambut dengan Mudah dan Cepat

1. Santan kelapa

Santan kelapa dikenal sebagai bahan yang digunakan untuk membuat masakan menjadi gurih. Namun selain itu, santan kelapa sebenarnya juga memiliki manfaat besar bagi rambut. kandungan-kandungan nutrisi di dalam santan kelapa dipercaya oleh para ahli mampu membuat rambut lurus dengan cepat.
Caranya:
Pertama campurkan antara santan kelapa dengan perasan air lemon secukupnya saja. aduk-aduk sampai bahan tersebut tercampur secara merata. Kemudian masukan campuran tersebut kedalam kulkas sampai dingin beberapa menit saja. keluarkan dari sana dan gunakan campuran tersebut sebagai hair mask setelah keramas. agar hasilnya maksimal tutup dengan shower dan diamkan sampai mengering. Setelah itu sisir dan bilas sampai bersih.

2. Gunakan susu

Susu mengandung berbagai macam nutrisi di dalamnya. terdapat nutrisi mulai dari vitamin, mineral, antioksidan, dan masih banyak lagi. kandungan-kandungan nutrisi itulah yang dipercaya mampu meluruskan rambut secara alami. namun sebelum menggunakan, pastikan gunakan susu murni yang belum tercampur dengan gula ataupun pemanis lainnya.
Caranya:
Siapkan susu secukupnya terlebih dahulu, kamudian campurkan dengan sedikit air sampai agak encer. Gunakan air susu tersebut untuk memijat pada bagian kulit kepala selama 5 menitan. Ambil sisir, kemudian sisir lurus rambut Anda tersebut. lalu tutup dengan handuk basah hangat selama 1-2 jam. Kemudian akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih sempurna.

3. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang terkenal dengan kandungan seratnya yang cukup tinggi. selain kandungan serat tersebut bermanfaat untuk sistem pencernaan, ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk meluruskan rambut dengan cepat. Bahkan dengan penggunaan secara rutin, buah pepaya juga baik untuk menjaga kelembaban rambut dan menghitamkan rambut secara alami.
Caranya:
Ambil buah pepaya yang sudah benar-benar matang. Haluskan buah tersebut secukupnya saja, lalu campur merata dengan madu secukupnya. Gunakan campuran kedua bahan tersebut dengan cara mengoleskan secara merata pada bagian kulit kepala. setelah merata, sisirlah rambut sampai lurus sempurna. Diamkan selama 1 jam dan akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih.

4. Pisang

Selain buah pepaya, pisang juga bisa kita gunakan untuk merawat rambut agar cepat lurus secara alami. namun agar hasilnya maksimal, silahkan kombinasikan pisang dengan minyak zaitun ataupun madu.
Caranya:
Campurkan antara minyak zaitun dan madu bersama dengan pisang jenis susu yang sudah benyek (terlalu matang). Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai masker rambut selama 2 jam lebih. Sambil menunggu sisir rambut Anda secara lurus. Jika sudah akhiri dengan membilasnya sampai benar-benar bersih.

Itulah serangkaian cara meluruskan rambut dengan mudah dan cepat secara alami. cukup lakukan salah satu dari beberapa cara diatas rutin setiap harinya, agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal. salam 🙂