Cara Membuat Graffiti di Internet

Cara Membuat Graffiti di Internet “The Graffiti Creator” – Graffiti merupakan sebuah seni yang menggambar yang dipadukan dengan tulisan, sehingga menghasilkan sebuah gambar tulisan huruf yang cukup menarik sekali. Meskipun kebanyakan graffiti sulit terbaca, akan tetapi bagi beberapa orang aktivitas seni satu ini sangat menyenangkan.

Graffiti tidak hanya merupakan sebuah kesenian yang unik dan menarik saja, namun graffiti juga termasuk kedalam seni yang cukup keren dan populer di masyarakat, terutama populer di kalangan anak-anak muda.

Apakah Menggambar Graffiti Memerlukan Bakat Seni?

Sejak awal kemunculannya, hanya beberapa orang saja yang dapat menggambar graffiti. Beberapa orang tersebut adalah mereka yang sudah pandai dan menekuni kesenian, atau dengan kata lain sudah cukup populer.

Hasil karya graffiti mereka tidak dituangkan dalam sebuah canvas atau kertas, namun hasil karya seni tersebut banyak dipajang di dinding-dinding kosong samping rumah. Dari sinilah muncul kebiasaan menggambar graffiti di dinding rumah.

Di era modern kali ini, Anda tidak perlu memiliki bakat melukis atau seni untuk menggambar graffiti. Sebab sekarang telah hadir banyak sekali tools layanan online yang menawarkan cara membuat graffiti secara gratis, salah satu yang sipendik rekomendasikan menggunakan aplikasi The Graffiti Creator.

Cara Menggambar Graffiti Secara Online di Graffiti Creator

  1. Langkah pertama masuk ke halaman utama dari www.graffiticreator.net maka akan muncul halaman dengan gambar sebagai berikut.
cara membuat graffiti
cara membuat graffiti
  1. Dalam halaman tersebut terdapat sebuah kolom kecil, nah pada bagian kolom itulah Anda ketika kata yang ingin dibuat seni graffiti.
  2. Kata yang digunakan untuk membuat graffiti terserah sesuai dengan selera Anda masing-masing, bisa nama Anda, nama kekasih, ibu ayah, ataupun yang lainnya. Menariknya lagi, kita juga bisa menggunakan style huruf sesuai dengan selera.
  3. Setelah mengetikan nama dalam kolom tersebut, lanjutnya dengan menekan tombol “Create”. Sebenarnya memasuki langkah ini graffiti yang Anda buat sudah jadi, namun masih terlihat polos dan belum ada warna sehingga kurang menarik.
  4. Pada langkah ini kita akan membuat graffiti tersebut lebih menarik dan terlihat unik. Proses editting inilah yang akan menentukan kualitas graffiti Anda. Dalam halaman tersebut terdapat beberapa tombol yang berguna untuk editting, antara lain G, R, B, Width, Height, dan Rotation. Berikut penjelasannya masing-masing.

Garis vertikal R: garis ini berguna untuk mengatur warna merah yang ada dalam graffiti tersebut.

– Garis vertikal G: garis ini berfungsi untuk mengatur warna hijau atau green pada seni graffiti yang Anda buat.

Garis vertikal B: berguna untuk mengatur ketebalan warna biru yang ada dalam tulisan graffiti Anda.

Width: untuk mengatur lebar dari tulisan/gambar graffiti

Height: berguna untuk mengatur tinggi dari gambar graffiti yang Anda buat.

Rotation: untuk rotasi atau memutar objek graffiti tersebut dengan putaran mencapai 360.

  1. Terakhir apabila kita sudah melakukan editting dan sekiranya sudah sempurna (sesuai selera), silahkan klik kanan gambar tersebut dan pilih save as untuk menyimpannya. Tunggu sebentar dan kini Anda sudah bisa menggambar graffiti keren sendiri.

Itulah sajian informasi singkat mengenai cara membuat graffiti online dengan mudah dan praktis. Cara diatas cocok bagi siapapun Anda, baik itu pelajar, pekerja kantoran, mahasiswa, bahkan blogger sekalipun. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan. Salam 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *