Cara Membuat ID Card Terbaru Online

membuat id card

Cara Membuat ID Card Terbaru Online – ID Card merupakan sebuah kartu yang berisi tentang identitas diri kita, baik identitas dari kominutas tertentu ataupun kependudukan. ID Card sangat berguna sekali bagi kita, sebab tanpa adanya kartu tersebut maka orang lain (khususnya orang baru) tidak akan bisa mengenal kita.

Untuk membuat ID Card sebenarnya sangat mudah sekali, kita dapat meminta bantuan kepada beberapa jasa foto copy dan pengetikan di tepian jalan. Karena biasanya mereka bisa membuat ID Card tersebut, bahkan dalam jumlah yang cukup besar.

Namun cara membuat ID Card akan semakin mudah apabila Anda menggunakan bantuan tools layanan online. Sebenarnya ada banyak sekali website yang menyediakan layanan membuat ID Card secara gratis dengan cepat dan mudah.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang memerlukan kartu tanda pengenal, berikut sipendik sajikan cara mudah membuat ID Card secara online.

Cara Mudah Membuat ID Card Online yang Gratis

  1. Langkah pertama masuk ke _http://bighugelabs.com/badge.php. website inilah yang bisa kita gunakan untuk membuat ID Card secara gratis atau cuma-cuma.
  2. Setelah Anda masuk ke halaman utama dari situs tersebut, maka perhatikan beberapa perintah yang harus Anda lakukan. sebenarnya sampai disini kalian sudah bisa melanjutnyanya sendiri. Sebab Anda hanya diperkenankan untuk memasukan data diri saja.
  3. Adapun data yang harus Anda masukan antara lain:

– Photo: untuk memasukan foto silahkan klik “Choose file” yang terletak di kolom pertama paling atas.

– Kolom Crop: pada bagian kolom ini Anda dapat memilih posisi dari foto tersebut, seperti left/top, center, ataupun right/bottom. Misalkan Anda memilih center, maka foto akan berada di tengah ID Card.

Style: menu ini berguna untuk memilih tipe template ID Card Anda. ada sekitar 7 style yang bisa Anda pilih. Baik itu tipe landscape ataupun portait.

Badge colour: Bagian ini berguna untuk memberikan warna ID card tersebut. Ada banyak pilihan warna yang bisa Anda gunakan, tentukan warna tersebut sesuai dengan selera masing-masing.

Header: untuk mengisi pada bagian atas atau kepala ID Card. Silahkan isi header tersebut dengan jenis ID Card yang ingin       Anda buah, misalnya ID Card “Perpustakaan SMA N 1 Jakarta” dll.

Footer: hampir mirip dengan header, tetapi footer bisa Anda isi dengan alamat rumah, kantor, atau alamat tempat tinggal Anda.

Name: pada bagian ini silahkan diisi dengan menggunakan nama asli Anda, terutama nama lengkap. Misalnya seperti “Aliando Syarief” dll.

Text: bagian ini dapat diisi dengan jenis pekerjaan, motto, dan bahkan bisa juga alamat rumah.

Member since: isilah kolom satu ini dengan awal berlakunya ID Card tersebut. Misalkan 2014, 2013, dan lain sebagainya.

­- Expires: nah pada bagian ini silahkan diisi dengan masa habis kartu identitas tersebut. Bisa 2018, 2020, dan bahkan sepanjang hidup.

Brithday: silahkan kolom tersebut diisi dengan tanggal dan hari ulang tahun Anda masing-masing. Misalnya 27 September 1985 dan lain sebagainya.

– Untuk menampilkan bercode pada ID Card Anda, silahkan klik Include an official looking barcode? Dengan demikian kartu nama Anda bisa dipindai dengan mesin barcode reader.

  1. Nah setelah semua proses diatas sudah selesai, Anda dapat mengakhirinya dengan klik tombol “Create”.

Itulah cara membuat ID Card dengan mudah secara online. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba sendiri, salam. 🙂