Cara Membuat Karikatur Wajah di Android

cara membuat karikatur wajah

Cara Membuat Karikatur Wajah di Android – Karikatur merupakan seni melukis wajah seseorang menjadi lebih unik dan mirip dengan karakter kartun. Biasanya karikatur memiliki kepala yang lebih besar dari pada badan.

Ketika jalan-jalan di tempat wisata, pasti kita akan menemukan banyak sekali seniman yang menawarkan lukisan karikatur, terlebih apabila Anda berkunjung ke wisata bernuansa seni seperti museum.

Akan tetapi harga per satuan gambar karikatur tersebut sangatlah mahal sekali, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Meskipun begitu Anda tidak perlu berkecil hati, sebab smartphone Android Anda sebenarnya bisa digunakan untuk menggambar karikatur tersebut.

Ada banyak sekali cara membuat karikatur wajah di Android yang bisa Anda lakukan. Tentunya kita akan memerlukan sebuah aplikasi Android yang bisa membuat karakter karikatur tersebut. Apa saja aplikasi itu? berikut ini sipendik bagikan 5 aplikasi Android yang bisa Anda gunakan untuk membuat karikatur di Android secara gratis sekarang juga.

5 Cara Mudah Membuat Karikatur di Android Secara Gratis

  1. Magic Man Camera

Cara membuat gambar karikatur yang pertama adalah dengan menggunakan Magic Man Camera. Aplikasi ini sebenarnya tidak hanya untuk Android saja, tetapi untuk iOS pun juga bisa digunakan.

Untuk membuat foto Anda menjadi karikatur, cukup dengan download gratis aplikasi ini melalui Playstore. Lalu buka aplikasi tersebut, secara otomatis Anda akan masuk ke menu kamera.

Nah dari kamera inilah Anda bisa memotret wajah. Jangan kaget dengan hasil jepretan kamera tersebut, sebab wajah Anda akan terlihat menjadi karakter karikatur yang cukup lucu.

  1. Caricature Photo to Cartoon

Sesuai dengan namanya, aplikasi Caricature Photo ini berguna untuk membuat foto Anda menjadi karikatur. Ada banyak sekali efek karikatur dalam aplikasi ini, menariknya Anda dapat menentukan sendiri efek-efek tesebut sesuai selera.

Selain bisa mendapatkan efek karikatur yang beragam, aplikasi Caricature Photo to Cartoon ini juga dapat membuat foto Anda menjadi berubah menjadi kartun lucu.

Oleh sebab itu segera download dan jalankan aplikasi ini di perangkat Android. Anda tidak perlu khawatir menjalankan aplikasi tersebut, sebab navigasinya cukup mudah sekali, bahkan tanpa belajarpun Anda bisa.

  1. Sketch Guru

Cara membuat gambar karikatur di Android selanjutnya adalah dengan sketch guru. Aplikasi ini menyediakan 2 mode gambar karikatur yang berbeda. Mode pertama Anda bisa menggunakan sketsa pensil untuk membuat gambar karikatur, sedangkan mode kedua tersedia karikatur dalam bentuk warna.

Akan tetapi dari 2 mode tersebut, mode sketsa pensilah yang paling baik (menurut kami). Sebab gambar karikatur yang dihasilkan jauh lebih berseni dari pada mode colouring atau warna.

  1. Cartoon Camera

Hampir mirip dengan Magic Man Camera, aplikasi satu ini tidak dapat mengedit foto yang telah tersedia. Sebab Cartoon Camera hanya bisa Anda gunakan langsung dari japretan kamera.

Meskipun begitu, Cartoon Camera ini termasuk aplikasi yang populer di kalangan pengguna gadget Android. Terutama bagi mereka yang suka berfoto selfie.

  1. PicArt

Bagi Anda yang ingin membuat gambar karikatur terlihat lebih berseni, silahkan gunakan PicArt. Aplikasi Android satu ini tidak hanya menawarkan layanan pembuatan karikatur, komik, ataupun kartun saja. Tetapi Anda juga bisa melakukan editting foto lebih lengkap lagi melalui mode-mode yang telah tersedia.

Itulah beberapa cara membuat karikatur di Android dengan sangat mudah. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat.

Tampilkan Komentar (2)