Cara Membuat Omelet Mie Special

Sipendik.com – Mie merupakan makanan yang mengenyangkan dan biasanya digunakan sebagai pengganti nasi. Olahan mie pun kini sudah sangat beragam dan semakin banyak jenisnya mulai dari mie yang di buat camilan hingga diolah sedemikian rupa sebagai menu sarapan, santap siang maupun makan malam. Jika Anda sudah bosan dengan olahan mie yang itu – itu saja, Anda bisa mencoba salah satu olahan mie yang lezat dan banyak dicari saat ini yaitu omelet mie. siapa yang tak kenal dengan omelet mie? makanan yang satu ini terbuat dari mie yang telah dicampur dengan telur dan dilumuri bumbu, untuk rasanya tidak perlu diragukan lagi. Omelet mie ini memiliki rasa yang lezat dan gurih, sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi ataupun bekal sekolah si kecil. Omelet sendiri sebenarnya terdiri dari berbagai macam seperti omelet telur, omelet sayur, dan lain sebagainya. Cara membuat omelet mie ini pun tidaklah sulit, caranya sangat sederhana dan mudah. Bagi anak kost tentu sudah akrab dengan makanan yang satu ini, selain cara pembuataannya yang mudah, rasanya pun tentu tak kalah nikmat dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat omelet mie ini sangatlah singkat. Jika Anda ingin mencoba membuat omelet sendiri di rumah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep cara membuat omelet mie special. berikut ini merupakan bahan – bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya.

Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat omelet mie :

  1. 1 bungkus mie instan goreng
  2. 2 butir telur ayam
  3. 1 buah wortel, iris tipis – tipis dan rebus agar lebih empuk
  4. 1/2 batang daun bawang
  5. 1/4 sendok makan garam atau secukupnya
  6. Saus sambal / saus tomat secukupnya
  7. air matang untuk merebus / memasak mie

Cara Membuat Omelet Mie :

  1. rebuslah air secukupnya, untuk memasak mie tunggu hingga panas. Masukkan mie instant, tunggu beberapa saat hingga matang. Pastikan nyala api kecil dan ingat jangan sampai overcook ya. Angkat dan tiriskan. Saat memasak mie, pastikan jangan memasukkan bumbu dulu.
  2. Langkah selanjutnya adalah panaskan air secukupnya untuk merebus wortel. Masukkan wortel ke dalam panci, tunggu hingga wortel empuk dan matang. Angkat dan tiriskan. Agar lebih praktis, perebusan wortel bisa dilakukan bersamaan dengan perebusan mie instant tadi.
  3. Iris daun bawang tipis – tipis kemudian sisihkan dahulu.
  4. Lagkah yang harus dilakukan berikutnya adalah mengambil sebuah wadah, masukkan telur dan garam. Kocok lepas telurnya bersamaan dengan garam menggunakan hingga merata.
  5. Masukkan mie yang telah di rebus tadi ke dalam kocokan telur, aduk higga semua tercampur merata.
  6. Tambahkan irisan daun bawang dan potongan wortel ke dalamnya. Masukkan bumbu mie instant ke dalam campuran mie dan telur. Aduk kembali hingga semua tercampur rata.
  7. Panaskan wajan atau teflon beri sedikit minyak kemudian tuangkan adonan yang telah jadi ke dalam wajan atau teflon. Masaklah dengan api kecil, tunggu beberapa saat sampai matang. Jangan lupa untuk membalik omelet agar tidak gosong dan matangnya merata. Angkat, tiriskan
  8. Omelet mie buatan Andaa bisa segera dinikmati selagi hangat. Omelet ini bisa langsung di makan ataupn di potong – potong terlebih dahulu.

Itulah tadi cara membuat omelet mie special yang sederhana dan mudah untuk dipraktekkan bagi Anda yang suka memasak maupun bagi pemula. Jangan lupa kunjungi terus sipendik untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.