Cara Membuat Undangan Dengan Microsoft Word

cara membuat undangan

Cara Membuat Undangan Dengan Microsoft Word 2010 – Undangan merupakan sebuah surat kabar atau pemberitahuan agar seorang yang dituju mau menghadiri sebuah acara. Undangan ada banyak sekali jenisnya, ada undangan pernikahan, undangan ulang tahun, undangan rapat, dan masih banyak lagi.

Untuk membuat undangan ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan. Mungkin cara membuat undangan jaman dahulu masih dilakukan dengan manual, atau bahkan menggunakan jasa pembuatan undangan. Akan tetapi sekarang Anda bisa membuat undangan tersebut sendiri dengan menggunakan Microsoft Word 2010.

Seperti kita ketahui bersama, Microsoft Word 2010 merupakan sebuah program pengolah kata yang sudah cukup populer sekali di kalangan pengguna komputer. Program ini bisa kita manfaatkan untuk segala macam urusan. Mulai dari membuat artikel, tugas makalah, sampai dengan membuat undangan yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Nah langsung saja tanpa panjang lebar, berikut sipendik sajikan cara mudah membuat undangan dengan Microsoft Word 2010.

Cara Mudah Membuat Undangan Dengan Ms Word 2010

– Langkah 1: sebelum memulai membuat undangan, silahkan sambungkan koneksi internet komputer Anda. Sebab nanti kita akan menghubungkan Ms Word dengan browser untuk menjelajah internet.

– Langkah 2: apabila sudah menghubungkan komputer dengan internet, silahkan buka aplikasi Ms Office, kamudian klik pada Microsoft Word 2010. Atau lebih mudah lagi klik shortcut pada bagian dekstop (bila ada).

– Langkah 3: sekarang kita sudah masuk kedalam lembar kerja Ms Word 2010, untuk membuka lembar kerja baru silahkan klik New pada bagian tombol button Office yang terletak di sudut kiri bagian atas (mirip ikon Ms Office).

– Langkah 4: masih di sub menu New tersebut, silahkan cari Invitation yang biasanya terletak agak bawah, Anda bisa scroll mouse untuk mencari menu tersebut. Apabila sudah ketemu, silahkan klik submenu tersebut.

– Langkah 5: secara otomatis akan muncul berbagai macam template menarik yang bisa Anda gunakan untuk membuat undangan, Anda bisa memilih sesuai dengan kesukaan masing-masing. Setelah selesai melakukan pemilihan tamplate, silahkan klik Download untuk mendapatkan tema undangan Anda tersebut.

– Langkah 6: sekarang silahkan tunggu beberapa menit agar proses download file tersebut selesai. Lama proses downloading ini tergantung dari koneksi internet Anda, apabila koneksinya kuat maka secara otomatis download filenya akan cepat sekali.

– Langkah 7: apabila telah selesai download, maka secara otomatis tema yang telah Anda pilih tadi akan terbuka pada layar monitor. Anda pun bisa melakukan editting undangan sekarang juga.

– Langkah 8: nah setelah selesai melakukan pengeditan seperti menambahkan tanggal, nama yang dituju, alamat, deskripsi, dan sebagainya silahkan cetak undangan tersebut dengan klik Office Button lalu pilih Print.

Akan tetapi bila komputer Anda tidak tersambung dengan printer (alat pencetak) silahkan untuk mencetak undangan tersebut ke jasa pencetakan yang biasanya ada di tepian jalan.

Dengan membuat undangan sendiri menggunakan Ms. Word 2010 diatas, maka secara otomatis Anda akan menghemat biaya hingga puluhan ribu. Terlebih jika Anda membutuhkan undangan tersebut dalam jumlah besar, seperti undangan pernikahan dan rapat.

Itulah sajian informasi singkat mengenai cara membuat undangan dengan Microsoft Word 2010. Silahkan langsung coba tips diatas sekarang juga. Selamat mencoba dan semoga hasilnya lebih memuaskan. Salam 🙂