Cara Memutihkan Badan dengan Cepat Secara Alami

cara memutihkan badan

Cara Memutihkan Badan dengan Cepat Secara Alami – Setiap orang pastinya ingin memiliki kulit yang nampak lebih putih, tak terkecuali pula para pria. Karena dengan kulit yang nampak lebih putih, penampilan kita akan semakin cemerlang dan maksimal setiap saat.

Untuk memutihkan kulit dengan cepat, sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita jalani. Mulai dari perawatan salon kecantikan, medis, sampai dengan perawatan secara alami. masing-masing perawatan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Namun dari sekian banyaknya jenis perawatan tersebut, cara memutihkan kulit alamilah yang paling banyak dipilih, karena lebih aman. Jika Anda juga beranggapan seperti itu, silahkan simak dan terapkan cara alami memutihkan badan dari sipendik berikut ini.

Cara Memutihkan Badan dengan Cepat Secara Alami

1. Gunakan bengkoang

Bengkoang sudah sejak jaman dahulu digunakan untuk merawat kecantikan kulit, yang mana salah satu manfaat bahan tradisional ini adalah memutihkan kulit dari dalam.
Caranya:
Siapkan buah bengkoang secukupnya saja. kemudian kupas dan cuci bersih bengkoang tersebut. lalu haluskan dan lanjutkan dengan memeras haluskan tersebut sampai menghasilkan air berwarna putih. endapkan air tersebut satu malam, pagi harinya gunakan sendapan sebagai masker kulit selama 1 jam.

2. Gunakan air cucian beras

Apakah setiap harinya Anda membuang air cucian beras? Jika hal tersebut benar demikian, maka mulai sekarang jangan lakukan lagi. karena kini air cucian beras sudah terbukti mampu menjadikan kulit lebih putih dan bersih.
Sebenarnya cucian beras sudah digunakan sebagai perawatan kecantikan sejak jaman dahulu oleh para wanita Jepang. Namun baru sekarang ini penduduk Indonesia mengenal perawatan tersebut.
Caranya:
Pertama siapkan air cucian beras 1 liter. Endapkan air tersebut selama 2 malam. Buang air bening yang ada diatas endapan, lalu gunakan endapan yang berwarna putih sebagai masker selama 1-2 jam. Terakhir bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

3. Gunakan tomat

Tomat dikenal sebagai sayuran yang mengandung vitamin C cukup tinggi. kandungan vitamin C itulah yang menjadikan tomat sangat berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh. bahkan penggunaan secara rutin, tomat juga berkhasiat untuk mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit yang baru.
Caranya:
Haluskan buah tomat segar secukupnya saja. kemudian gunakan halusan buat tomat tersebut sebagai masker setelah mandi. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering, kemudian bilas bersih dengan menggunakan air dingin.

4. Minyak zaitun

Cara memutihkan tubuh selanjutnya adalah dengan minyak zaitun. Minyak dari dataran Timur Tengah ini sudah dikenal sejak jaman Ratu Cleopatra sebagai bahan tradisional yang sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, dimana salah satunya mampu membuat kulit nampak lebih putih alami.
Caranya:
Campurkan minyak zaitun dengan madu ataupun lemon (bisa juga dengan bahan alami diatas). Kemudian oleskan campuran tersebut setelah mandi keseluruh bagian tubuh secara merata. Diamkan sampai kering dan bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan badan dengan cepat secara alami untuk hasil yang maksimal, kami sarankan untuk selalu menjaga kebersihan kulit tubuh. mengingat kotoran yang menempel pada tubuh juga dapat menyebabkan kulit nampak hitam dan bahkan sangat beresiko terkena gangguan.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda seputar perawatan kecantikan kulit. selamat mecoba dan salam. 🙂