Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

cara memutihkan gigi

Sipendik.com – Tidak hanya kesehatan gigi saja yang harus selalu kita jaga, tetapi kecantikan gigi tersebut juga sangat penting untuk selalu diperhatikan. Karena penampilan kita akan semakin maksimal manakala gigi terlihat lebih putih dan bersih.
Untuk membuat gigi jadi putih menyikatnya merupakan hal yang sudah wajib dilakukan. Namun terkadang menyikat gigi saja tidaklah cukup untuk memutihkannya. Sikat gigi tidak maksimal dalam memutihkan gigi karena bulu sikatnya tidak mampu mencapai bagian terkecil dari gigi tersebut.
Sebenarnya selain menyikat gigi, ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan gigi tersebut, dimana satunya adalah dengan bahan alami. Berikut ini sipendik sampaikan beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa Anda lakukan.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Mudah

1. Buah apel

Buah dan sayur merupakan makanan yang mengandung serat cukup tinggi. kandungan seratnya ini dipercaya sebagian besar ahli dapat melancarkan sistem pencernaan. selain itu, konsumsi makanan berserat tinggi juga dapat membantu kita mengatasi gigi menguning.
Salah satu buah dengan kandungan serat cukup tinggi adalah apel, maka dari itu konsumsilah buah apel secara rutin setiap harinya agar gigi Anda nampak lebih putih dan bersih.

2. Gunakan buah lemon

Buah lemon merupakan buah yang memiliki rasa sangat masam, namun dibalik rasa masamnya ini buah lemon mengandung beragam manfaat bagi manusia. dalam lemon mengandung asam sitrat, kandungan senyawa inilah yang dapat membuat gigi Anda nampak lebih putih dan bersih dengan cepat.
Caranya belah lemon menjadi 2 bagian, kemudian gosokan salah satu bagian tersebut secara merata pada bagian gigi yang kuning atau kotor. Setelah selesai kumurlah dengan air hangat sampai bersih.

3. Mustrad oil dan garam

Mustrad oil dan garam bisa menjadi kombinasi mujarab dalam hal memutihkan gigi Anda. caranya siapkan minyak mustrad oil dan garam secukupnya terlebih dahulu. lalu celupkan sikat gigi ke minyak mustrad kemudian lanjutkan dengan menyelupkan pada garam. Langsung saja gosokan sikat yang sudah dicelup tadi ke gigi Anda. apabila sekiranya sudah selesai dan bersih maksimal, bilas dengan berkumur air hangat.

4. Baking soda

Mungkin banyak diantara kita mengenal baking soda bermanfaat dalam hal membuat kue. Akan tetapi selain bermanfaat dalam hal masakan, baking soda juga memiliki sifat abrasif yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan flak dan karang gigi. Dengan penggunaan secara rutin, baking soda juga bermanfaat untuk memutihkan gigi dengan cepat.
Pertama siapkan baking soda dan cuka secupnya saja. lalu campurkan kedua bahan tersebut sampai terbentuk seperti pasta. Kemudian gunakan pasta tersebut untuk menyikat gigi secara merata.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih selain dapat mencegah munculnya dehidrasi, air tersebut juga dapat melarutkan semua kotoran dan kuman dari gigi. Dimana kotoran dan kuman bakteri inilah yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. dengan mengonsumsi air putih secara rutin setiap harinya minimal 8 gelas, maka gigi akan selalu tampak lebih putih dan bersih.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi secara alami mudah dan efektif. Agar mendapatkan hasil perawatan yang maksimal, kami sarankan Anda melakukan cara di atas rutin setiap harinya. terutama saat akan tidur dan bangun tidur.
Demikian sajian informasi singkat pada kesempatan kali ini. semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda. salam 🙂