cara memutihkan ketiak

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami โ€“ Meskipun kulit ketiak tidaklah berperan banyak dalam hal kecantikan, tetapi jika tidak dirawat dengan baik dan benar, akan menyebabkan penampilan kita menjadi buruk. Terutama bagi Anda yang selalu tampil dengan pakaian agak terbuka.

Ketiak yang nampak lebih putih dan bersih, sudah pasti merupakan dambaan sebagian besar wanita. untuk mendapatkan kulit ketiak yang nampak lebih putih, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Akan tetapi dari banyaknya cara tersebut, perawatan secara alamilah yang paling aman dan mudah untuk kita lakukan.

Ada banyak bahan-bahan alami berkhasiat yang bisa memutihkan kulit ketiak dengan cepat. Apa sajakah itu? simak informasi selengkapnya dari sipendik berikut ini.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Tradisional

1. Gunakan kulit jeruk dan minyak kelapa

Kandungan vitamin E pada minyak kelapa dan kandungan senyawa pada kulit jeruk dipercaya oleh para ahli sangatlah bermanfaat dalam proses scrubing atau pengelupasan sel-sel kulit mati. Dengan demikian, kulit jeruk dan minyak kelapa bisa kita manfaatkan untuk menyingkirkan kotoran/sel kulit mati penyebab kulit ketiak hitam.
Caranya:
Siapkan kulit jeruk dan minyak kelapa secukupnya saja. lalu haluskan kulit jeruk tersebut tetapi jangan terlalu halus. hal ini bertujuan agar kulit jeruk dapat mengangkat sel kulit mati pada ketiak nantinya. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut, gosokan pada bagian ketiak dengan arah memutar. Lakukan selama 10-15 menitan dan akhiri dengan membilas air hangat sampai bersih.

2. Gunakan baking soda

Baking soda tidak hanya bermanfaat untuk membuat kue saja, tetapi sifatnya yang abrasif bisa juga kita manfaatkan untuk mengatasi kulit ketiak hitam dan memutihkannya. Bahkan kandungan antibakterial pada baking soda dipercaya juga dapat membunuh kuman penyebab bau badan yang biasanya bersarang di ketiak.
Caranya:
Buat sebuah pasta baking soda terlebih dahulu, caranya campurkan bubuk baking soda dengan sedikit air. setelah membuat pasta, oleskan pasta baking soda tersebut ke bagian kulit ketiak Anda. berikan gosokan-gosokan lembut. Lakukan cara tersebut rutin 2-3 minggu sekali. apabila sudah terlihat bersih hentikan pemakaian agar kulit tidak teriritasi karena baking soda tersebut.

3. Timun dan kunyit

Timun sudah dikenal luas sebagai bahan alami yang sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit, sedangkan kunyit merupakan rempah tradisional yang juga sudah dikenal dapat memutihkan kulit. sehingga kombinasi dua bahan tersebut akan sangat baik untuk memutihkan kulit ketiak dengan cepat.
Caranya:
Haluskan mentimun dan kunyit secukupnya saja, namun untuk kunyit jangan terlalu halus. gosokan campuran kedua bahan tersebut ke bagian ketiak dengan gerakan memutar selama 10 menit. Kemudian akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih.

4. Susu

Susu dikenal sebagai minuman yang mengandung nutrisi cukup lengkap, dimana nutrisi tersebut sangatlah bermanfaat untuk kulit. salah satunya adalah kandungan nutrisi asam laktat yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit ketiak menghitam.
Caranya:
Sangatlah mudah sekali, Anda hanya tinggal mengoleskan susu murni ke bagian ketiak secara rutin setiap kali setelah mandi. Namun agar hasilnya lebih maksimal, Anda dapat menambahkan minyak zaitun ataupun madu alami.

Dengan menerapkan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami diatas secara rutin, bukan hanya kulit ketiak Anda yang akan putih, tetapi kulit ketiak juga akan lebih bersih dan terawat kesehatannya. Selamat mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil. Salam ๐Ÿ™‚

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *