gambar - mendapatkan uang di internet

7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Sipendik.com – Sekarang ini dunia internet sudah jauh berkembang pesat, berbagai aktivitas bisa dikerjakan melalui dunia virtual. Peluang bisnis juga terbuka lebar bagi Anda yang ingin fokus berbisnis di dunia online. Namun terkadang kita masih belum mengetahui cara mendapatkan uang dari internet yang revelan sesuai dengan keahlian kita. Mungkin dari Anda beranggapan mencari pendapatan lewat internet bisa melalui jualan online. Anggapan tersebut memang tidaklah salah, namun itu hanyalah sebagian kecil saja jenis usaha online dari begitu banyak potensi bisnis online yang bisa dikembangkan. Kali ini sipendik akan mengulas secara singkat namun padat 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet.

Beberapa Contoh Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

1. Aktivitas Blogging

Tentunya jika Anda mempunyai keahlian dalam menulis sebuah artikel, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis di bidang blogging. Caranya Anda bisa menulis artikel dengan topik tertentu yang dikuasi, kemudian posting artikel tersebut di blog Anda. Dari aktivitas menulis di blog tersebut, Anda bisa memasang iklan. Sudah tidak terhitung banyaknya orang bisa menghasilkan ribuan dollar dalam sebulan dari aktivitas blogging saja.

2. Content Writer

Jika aktivitas blogging membutuhkan blog dalam memposting artikel, lain halnya dengan content writer. Content writer atau biasa disebut penulis artikel tidak membutuhkan media blog. Anda bisa menjual ke situs-situs yang menerima jasa pembuatan artikel, biasanya 1 artikel yang original bisa dihargai mulai dari 3-8 dollar tergantung pada jumlah kata. Beberapa contoh jasa content writer seperti iwriter.com

3. Menjadi Youtuber

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan akun youtube seperti raditya dika ( terkenal lewat stand up comedy), Eka Gustiwana (komposer musik), Bayu Skak ( kelucuan lewat aksen jawa timurnya) dan sebagainya. Beberapa youtuber yang saya sebutkan tersebut memiliki kelebihan dan kreativitas yang berbeda. Melalui kreativitasnya, mereka bisa menghasilkan uang dari internet hingga ratusan hingga ribuan dollar.

Anda pun bisa seperti mereka dengan bermodalkan kreativitas dan keahlian yang kita miliki. Apabila Anda memiliki keahlian di bidang memasak, menyanyi, cover lagu, pendidikan atau yang lainnya bisa membuat video kemudian di upload ke akun youtube Anda. Sudah banyak orang Indonesia yang sukses menekuni bidang youtuber, selain bisa memberikan manfaat berupa ilmu atau hiburan, Anda pun bisa mendapatkan uang dari aktivitas ini. Untuk tutorialnya bisa Anda browsing di google 🙂

4. Konsultan Online

Apabila Anda memiliki keahlian di bidang ilmu gizi, tumbuh kembang anak, konsultan kecantikan, konsultan keuangan hingga wedding planner, bisa mempertimbanglan untuk berbisnis menjadi konsultan online. Konsultan online merupakan jasa konsultasi melalui media online seperti website, video chatting, jejaring sosial seperti facebook, personal e-mail, mailing list (milist) dan lain sebagainya.

Cara mendapatkan uang dari bisnis konsultan online yaitu dari sistem syarat keanggotan, maupun bayaran setiap jam. Mendapatkan uang melalui jasa konsultan online sudah marak di lakukan di luar negeri, biaya jasa ini cukup tinggi nilainya.

5. Toko Online

Memang bisnis ini bukanlah barang baru bagi Anda yang aktif di dunia internet atau sosial media. Cara mendapatkan uang dari bisnis toko online dinilai masih akan tetap menggiurkan untuk sekarang hingga masa mendatang. Anda bisa menentukan produk yang sekiranya bisa laku terjual di internet mulai dari jual makanan camilan, fashion, parfum hingga produk elektronik.

Mencari uang melalui toko online tidaklah harus memiliki toko offline (nyata), jika modal Anda masih pas-pasan bisa menyiapkan gudang untuk menyimpanan barang dagangan Anda. Yang paling penting dari bisnis toko online harus bisa menjaga kepercayaan konsumen dan fokus dalam penjualan. Apabila tidak memiliki  produk sendiri atau kita hanya memasarkan produk, pastikan agar barang dagangan Anda tersedia dalam jumlah yang cukup.

6. Forex Trader

Jika memiliki modal yang cukup, Anda bisa mencari uang dari internet dengan melakukan jual beli mata uang asing atau biasa disebut foreign exchange. Selain memerlukan modal yang cukup, bisnis ini juga doperlukan keahlian membaca arah pergerakan mata uang asing di dunia. Apabila Anda cukup mahir dan mempunyai modal yang cukup, bisnis ini akan sangat menggiurkan.

7. Web Design dan Developer

Apabila Anda mempunyai keahlian dalam pembuatan website dan design web, bisnis ini cukup menggiurkan untuk dikembangkan. Cara mendapatkan uang dari internet dengan melalui bisnis design website bisa dijadikan potensi penghasilan pokok karena mempunyai nilai jual yang tinggi.

Demikianlah artikel sipendik tentang 7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet. Sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari internet yang bisa Anda kembangkan, namun yang menjadi kunci pokok kesuksesan sebuah bisnis yaitu konsisten dan fokus. Selamat berbisnis dan salam sukses.

Baca juga: Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil

3 thoughts on “7 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet”

  1. ijin share
    Waktunya berburu dollar pakai android, sehari $2
    Cari aplikasi WHAFF di playstore -> instal -> register -> masukan kode AE39968, supaya lgsg dpt bonus $ dollar pertama

  2. Trims sharingnya gan

    Mau penghasilan tambahan
    Saya baru saja menutup perdagangan dengan 193.90 pips keuntungan dan memperoleh uang ekstra di AGEA (www.agea.com)
    Dapatkah Anda melakukannya juga? Anda bisa mencobanya tanpa resiko dengan hadiah $5 dari AGEA (www.agea.com).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *