Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Mudah

cara mengatasi rambut bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Dengan Mudah – Bercabang merupakan masalah kesehatan rambut yang kerap sekali diderita oleh kaum hawa, terutama mereka yang memiliki rambut panjang dan jarang dirawat secara intensif.

Sebenarnya rambut bercabang bukan masalah kesehatan serius, namun akan menjadi serius untuk penampilan Anda. Sebab cabang akan membuat tatanan rambut menjadi terlihat kurang rapi.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi rambut bercabang secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

  1. Lakukan pemotongan rambut

Usahakan setiap enam bulan sekali Anda melakukan pemotongan rambut, terutama pemotongan rambut pada bagian ujung. Mengingat biasanya bagian ujung rambut inilah banyak cabang yang bermunculan.

Akan tetapi apabila cabang sudah sangat parah, sipendik sarankan Anda melakukan pemotongan rambut minimal 2 bulan sekali.

  1. Hindari penggunaan hairdryer

Alat mengering rambut bekerja dengan menggunakan panas, dari suhu panas inilah rambut bercabang yang Anda miliki akan semakin parah.

Tidak hanya itu saja, tetapi dengan penggunaan alat pengering rambut secara berlebihan, rambut Anda akan semakin kusam, kering, dan bahkan kusut.

Oleh sebab itu biarkan saja rambut kering secara alami agar rambut bercabang yang Anda miliki tidak semakin parah.

  1. Konsumsi banyak air putih

Cara mengatasi cabang rambut berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Dehidrasi bisa menyebabkan rambut Anda menjadi kering, dan akhirnya muncul cabang.

Menurut para ahli kesehatan, konsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas akan sangat baik untuk merawat kelembaban rambut Anda dari dalam.

  1. Gunakan selalu pelembab rambut

Selain melembabkan dari dalam dengan konsumsi air putih, Anda juga bisa melembabkan rambut dari luar yakni dengan menggunakan minyak rambut.

Namun sebelum menggunakan minyak rambut, pastikan minyak tersebut cocok untuk jenis rambut Anda. Sebab banyak kasus penggunaan minyak rambut yang tidak cocok bisa menyebabkan kerontokan.

Kami sarankan Anda memilih minyak rambut yang mengandung banyak bahan-bahan alaminya. Karena bahan alami sudah pasti aman apabila kita bandingkan dengan bahan kimia.

  1. Putih telur

Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi, kandungan protein hewani inilah yang sangat bermanfaat untuk merawat rambut bercabang.

Cara menghilangkan rambut bercabang dengan putih telur cukup mudah, pertama siapkan putih telur dari 1 butir telur ayam/bebek. Kemudian kocok dan gunakan putih telur tersebut sebagai hair mask setelah keramas.

Agar hasil perawatan ini lebih maksimal, silahkan balut rambut Anda dengan menggunakan handuk hangat selama kurang lebih 1 jam. Lalu akhiri dengan membilas menggunakan air dingin (bisa keramas lagi).

  1. Gunakan lidah buaya

Siapa yang tidak kenal lidah buaya? Tanaman yang identik dengan rambut sehat ini sudah banyak dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk membuat produk perawatan kesehatan rambut.

Anda bisa menghilangkan rambut bercabang dengan lidah buaya, caranya hanya cukup mengoleskan lendir lidah buaya secara merata pada bagian rambut selama 30 menit.

Selain membantu merawat rambut bercabang, gel dan lendir lidah buaya tersebut juga sangat berkhasiat untuk menjaga kelembaban rambut Anda secara alami.

Seperti itulah cara mengatasi rambut bercabang secara alami. Memang perawatan diatas tidak akan menimbulkan efek langsung terasa, namun dengan penggunaan secara rutin Anda akan mendapatkan hasil yang sangat luar biasa. Selamat mencoba dan semoga tips diatas bermanfaat bagi Anda, salam. 🙂