Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami – Rambut merupakan sebuah mahkota yang harus selalu dijaga. Bagi seorang wanita, rambut merupakan bagian tubuh yang sangat penting. Melalui rambut seorang wanita dapat tampil lebih percaya diri dan cantik.
Akan tetapi semua itu akan hilang apabila rambut mengalami masalah kerontokan. Kerontokan pada rambut dapat disebabkan karena berbagai macam faktor, mulai dari kekurangan nutrisi sampai dengan radikal bebas. Berikut ini sipendik informasikan beberapa tips ampuh mengatasi rambut rontok secara alami.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. Bawang putih

Sudah sejak jaman dahulu bawang putih dikenal sebagai bahan tradisional yang sangat bermanfaat untu manusia. selain bermanfaat untuk menyedapkan masakan, bawang putih juga bisa kita gunakan untuk mengurangi dan bahkan mengobati rambut rontok.
Caranya:
Siapkan bawang putih seperlunya saja, kemudian haluskan bawang putih tersebut (bisa menggunakan blender). Setelah itu oleskan haluskan bawang putih ke bagian kulit kepala, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air dingin sampai bersih.

2. Pijat kepala dengan hot oil

Cara mudah mengatasi rambut rontok adalah dengan memijat menggunakan hot oil. Karena selain membantu mengurangi rambut rontok, hot oil juga dapat memberikan nutrisi secara optimal pada bagian rambut terdalam.
Caranya:
Cukup oleskan hot oil pada bagian kulit kepala, kemudian pijat-pijat dengan lembut selama 10-15 menitan. Akhiri dengan membilas air bersih.

3. Minyak kemiri

Dalam minyak kemiri mengandung senyawa protein dan mineral. Kandungan dua senyawa inilah yang akan sangat efektif untuk mengurangi rambut rontok sampai ke akar-akarnya.
Caranya:
Tuang minyak kemiri diatas tangan, kemudian gunakan untuk memijat kulit kepala selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu diamkan selama 1 jam dan akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih. Agar hasil maksimal, Anda dapat mencampurkan minyak kemiri dengan hot oil.

4. Esktrak kelapa

Kelapa merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. salah satu manfaat tersebut terkandung dalam ekstraknya, santan dan air kelapa merupakan ekstrak buah kelapa yang sangat bermanfaat untuk menutrisi rambut atau kulit kepala. bahkan jika digunakan secara rutin, kandungan nutrisi tersebut dapat memperkuat rambut Anda.
Caranya:
Siapkan santan atau air kelapa secukupnya, lalu oleskan dan gunakan untuk memijat kulit kepala. agar hasilnya semakin maksimal, lakukan setelah mandi atau keramas.

5. Gunakan gel lidah buaya (aloe vera)

Lidah buaya sudah sejak jaman dahulu dikenal sebagai bahan alami atau tradisional yang sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut. mulai dari mengilaukan, menguatkan, sampai dengan menghitamkan rambut. hal ini dapat terjadi karena dibalik gel lidah buaya mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh rambut atau kulit kepala.
Caranya:
Ambil daun lidah buaya secukupnya saja. lalu belah menjadi 2 bagian dan ambil gel yang ada di dalamnya. gunakan gel tersebut dengan cara mengoleskan pada bagian kulit kepala. kemudian ambil handuk basah dan gunakan untuk menutup rambut selama 1 jam. Akhiri dengan membilas air dingin sampai bersih.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok mudah secara alami. agar hasilnya semakin maksimal, Anda dapat mengombinasikan bahan alami satu dengan yang lainnya. serta jangan lupa menggunakan secara rutin setiap harinya.
Demikian sajian informasi yang dapat kami sampaikan. semoga dapat bermanfaat dan menjadi simber referensi perawatan rambut Anda. salam 🙂