Cara Mengecilkan Betis dengan Mudah dan Cepat

cara mengecilkan betis

Cara Mengecilkan Betis dengan Mudah dan Cepat – Memiliki betis yang besar bagi sebagian besar wanita merupakan sebuah kecacatan, makdunya kecacatan dalam hal penampilan. Karena dengan betis yang besar, rasa percaya diri dan penampilan mereka menjadi buruk.

Untuk mengatasi betis besar agar kecil sebenarnya sangatlah mudah sekali. cukup dengan melakukan sedikit olahraga dan menjaga gaya hidup sehat saja, betis Anda akan kembali ke ukuran ideal. berikut ini sipendik sajikan beberapa cara mengecilkan ukuran betis dengan cepat dan mudah.

Cara Mengecilkan Betis dengan Mudah dan Cepat

1. Lompat tali

Lompat tali sangat identik dengan meninggikan badan atau tubuh. namun selain bermanfaat untuk menambah tinggi badan, lompat tali juga bermanfaat untuk membuat betis menjadi kecil dengan cepat.
Hal ini dapat terjadi karena saat lompat tali, otot-otot pada bagian betis banyak yang dilatih. Sehingga lemak dapat dibakar secara maksimal pada bagian tersebut. Caranya lakukan olahraga lompat tali setiap hari selama 20-30 menitan. Pastikan saat melakukan lompat tali tersebut, bagian betis mendapatkan banyak kontraksi dan gerakan.

2. Bersepeda santai

Bersepeda juga bisa menjadi cara efektif mengecilkan betis besar. dengan bersepeda santai, maka lemak-lemak pada bagian betis nantinya akan terbakar dengan sendirinya. Dengan demikian, betis akan sangat mudah sekali mengecil dan berukuran normal (ideal).
Untuk melakukan bersepeda, Anda dapat menggunakan sepeda statis yang ada di tempat gym, ataupun bersepeda santai mengelilingi daerah sekitar Anda sendiri.

3. Berlari

Mungkin sebagian besar dari kita menganggap lari dapat meningkatkan ukuran betis semakin besar. memang lari dapat membesarkan betis, tetapi berbeda dengan lari cepat. Lari secepat mungkin tidak akan menyebabkan betis Anda menjadi besar, malahan betis akan mengecil. Hal ini dapat terjadi karena saat berlari cepat bukan kalori yang dibakar, melainkan lemak pada bagian tubuhlah yang digunakan sebagai pengganti energi tersebut. sehingga lemak pada bagian betispun juga ikut habis terbakar secara sempurna.

4. Calf Raise

Inilah jenis latihan pengecil betis modern saat ini. Calf Raise memungkinkan betis Anda mengecil dengan cepat, namun perhatikan tehnik latihan yang benar agar mendapatkan hasil maksimal. berikut tehnik calf raise yang benar:

  • Posisikan terlebih dahulu tubuh tegak dan kaki merapat
  • Angkat badan keatas dengan menggunakan kaki bagian tumit
  • Mulai pusatkan berat badan pada bagian ujung kaki
  • Tahan gerakan mengangkat tersebut sampai kaki terasa
  • Setelah beberapa detik menahan turunkan kembali

5. Spilt Squat Jump

Selain calf raise, Anda juga bisa melakukan latihan bernama split squat jump untuk mengecilkan betis dengan cepat dan mudah. berikut cara melakukannya:

  • Pertama majukan kaki kedepan terlebih dahulu sambil sedikit di tekuk
  • Lalu kaki yang berada di belakang ditekuk sampai lutut menyentuh tanah
  • Kemudian melompatlah setinggi mungkin dengan pendaratan posisi kaki dibalik.

6. Terapkan pola hidup sehat

Tips mengecilkan betis dengan cepat yang terakhir adalah menerapkan pola hidup sehat. Dengan menjalani pola hidup sehat, maka tidak hanya betis Anda yang akan mengecil. Akan tetapi tubuh Anda juga akan semakin proporsional atau memiliki bentuk ideal.

Pola hidup sehat yang sangat efektif untuk mengatasi betis besar antara lain seperti mengurangi konsumsi makanan berlemak, melakukan diet, mengonsumsi banyak buah dan sayur, mengurangi kebiasaan buruk, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa cara mengecilkan betis yang dapat kami sampaikan. semoga dapat bermanfaat bagi Anda. selamat mencoba sendiri. 🙂