Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

cara mengecilkan pori-pori

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami – Pori pori wajah yang besar sebenarnya bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, akan tetapi dari pori pori berukuran besar inilah nantinya akan muncul berbagai macam gangguan kesehatan dan kecantikan kulit. mulai dari jerawat, kulit berminyak, sampai dengan komedo dan flek hitam. Maka dari itu sangat penting kiranya untuk mengatasi pori-pori besar tersebut.

Cara mengecilkan pori pori di wajah ada banyak sekali yang bisa kita lakukan. namun dari banyaknya cara tersebut, kami sarankan agar Anda melakukannya secara alami saja. karena selain mudah dan murah, cara alami juga sangat aman. Berikut informasi selengkapnya dari sipendik

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Secara Alami

1. Gunakan tomat

Tomat memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia. selain bermanfaat sebagai bahan masakan, ternyata kandungan vitamin E dan C pada buah tomat juga dapat kita gunakan untuk merapatkan pori-pori besar di wajah secara alami. tidak hanya itu saja, menggunakan masker tomat secara rutin dipercaya juga sangat efektif untuk menghaluskan kulit secara alami.

2. Kecilkan dengan es batu

Es batu memiliki sifat yang cukup dingin, sehingga sangat baik untuk meringkas pori wajah. pori kita sendiri sebenarnya sangat peka dengan suhu di sekitar, apabila suhunya panas maka secara otomatis pori akan membesar. Sebaliknya jika suhu tersebut dingin pori akan mengecil. Hal ini berguna agar tubuh memiliki suhu stabil.
Gunakan es batu dengan cara mengoleskan secara merata pada bagian kulit wajah. pastikan pula pada bagian pori pori yang bermasalah tersebut tersentuh dinginnya es batu.

3. Gunakan mentimun

Mungkin sudah banyak sekali diantara kita yang mengenal buah mentimun sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. mulai dari mengurangi minyak di wajah, mengatasi flek hitam, menghilangkan mata panda (kantung mata), sampai dengan mengatasi pori pori besar.
Selain kaya akan manfaat, untuk menggunakan mentimun juga sangat mudah sekali. cukup dengan haluskan buah mentimun tanpa mengupasnya, kemudian gunakan halusan tersebut sebagai masker wajah secara rutin setiap hari. Kandungan gel mentimun yang bersifat dingin dipercaya dapat meringkas pori wajah besar.

4. Atasi dengan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan cairan yang berasal dari buah zaitun. Minyak zaitun ini banyak dimanfaatkan oleh bangsa Timur Tengah dan dataran Mediterania untuk merawat kesehatan sekaligus kecantikan mereka. Kandungan mineral dan nutrisi cukup tinggi dalam minyak zaitun, juga dipercaya dapat merapatkan ukuran pori pori wajah yang besar.
Oleh sebab itu gunakan minyak zaitun secara rutin. caranya sangatlah mudah sekali, cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bagian wajah saja. kemudian diamkan sampai kering dan bilas dengan air dingin. Lakukan hal tersebut secara rutin sebelum dan sesudah bangun tidur.

5. Kecilkan dengan buah pisang

Tips mengecilkan ukuran pori wajah yang terakhir adalah dengan menggunakan buah pisang. Tidak hanya mampu mengatasi pori besar saja, tetapi buah pisang ternyata juga mampu menghaluskan dan mengencangkan kulit secara alami. caranya cukup haluskan daging buah pisang, lalu gunakan sebagai masker wajah secara rutin setiap harinya.

Itulah sajian informasi seputar cara mengecilkan pori pori di wajah secara alami. tidak perlu Anda melakukan semua cara diatas, cukup pilih salah satu dan lakukan secara rutin saja sudah mampu mengatasi masalah pori pori tersebut. selamat mencoba dan semoga Anda berhasil. Salam 🙂