Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar Secara Alami

Sipendik.com – Telapak tangan yang kasar merupakan suatu masalah yang sering di takuti khusunya bagi wanita. Bagaimana tidak, saat kita sedang bertemu atau berkumpul dengan orang banyak tentu kita akan berjabat tangan. Nah, dengan kondisi telapak tangan yang kasar tentu membuat Anda semakin kurang percaya diri dan kurang nyaman bukan ? Jika Anda mengalami hal demikian Anda harus mencoba beberapa tips cara menghaluskan telapak tangan yang kasar yang akan diulas secara lengkap dari sipendik dengan bahan alami serta aman untuk digunakan. Langsung saja kita simak ulasan cara menghaluskan telapak tangan berikut ini.

  1. Bubuk kopi

    Bubuk kopi dapat dijadikan sebagai scrub yang efektif untuk mengangkat sel – sel kulit mati termasuk pada telapak tangan yang kasar . Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan bubuk kopi secukupnya dengan air sedikit saja, aduk sampai merata kemudian gosok – gosokkan pada telapak tangan yang kasar lalu diamkan sekitar 5 menit. Setelah itu bilas tangan menggunakan air bersih yang mengalir.

  2. Air jeruk nipis

    Air jeruk nipis dari dahulu memang sudah sering digunakan untuk perawatan kulit khususnya bagi wanita. Nah, salah satu khasiat yang terkandung dalam jeruk nipis yaitu kemampuannya untuk mengangkat sel – sel kulit mati. Sehingga jeruk nipis ini dipercaya mampu untuk menghaluskan kulit seperti telapak tangan yang kasar. Cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan irisan jeruk nipis ke telapak tangan dengan memijat secara lembut. Diamkan beberapa saat sampai air jeruk nipis mengering lalu bilas menggunakan air yang mengalir.

  3. Olesi dengan minyak kelapa

    Oleskan minyak kelapa pada telapak tangan yang kasar sambil dipijat – pijat kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air dingin, biarkan sisa- sisa minyak yang masih menempel pada telapak tangan agar nutrisi yang dikandungnya meresap. Lakukan kegiatan ini setiap hari secara rutin. Untuk minyak kelapa usahakan memilih minyak kelapa yang tidak berbau menyengat.

  4. Larutan garam

    Garam dapat berfungsi sebagai scrub yang mampu menghaluskan kulit. Buatlah larutan garam dengan mencampurkan garam dapur dan air hangat secukupnya. Selanjutnya rendam tangan ke dalam larutan garam sekitar lima menit lalu bilas dengan air bersih yang mengalir. Keringkan tangan menggunakan handuk lalu oleskan lotion atau pelembab kulit untuk menngurangi telapak tangan yang kering akibat di rendam tadi. Sebaiknya lakukan kegiatan ini dalam seminggu 3 kali.

  5. Daun papaya

    Daun papaya memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit, menutrisi serta menjaga elastisitas kulit. Cara menggunakannya dengan cara menggosok – gosokkan daun papaya muda pada telapak tangan sampai lumat dan diamkan sekitar 5 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  6. Campuran gula dan madu

    Gula dan madu yang dicampur dapat digunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk pengelupasan sel kulit mati. Campurkan gula dan madu lalu tambahkan sedikit air bersih, oleskan pada telapak tangan sambal dipijat lembut.

Nah, itulah tadi beberapa bahan dan tips cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami yang sagat mudah untuk di praktekkan di rumah. Mendapatkan kulit atau telapak tangan yang halus merupakan dambaan bagi setiap orang. Lakukan perawatan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan perawatan selama 1 – 2 bulan. Selamat mencoba di rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *