Cara Menghilangkan Bau Mulut Mudah dan Alami

cara menghilangkan bau mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Mudah dan Alami – Bau mulut dapat muncul disebabkan karena pertumbuhan kuman atau bakteri pada bagian sela-sela gigi. Jarang menyikat gigi, bisa menjadi pemicu berkembangnya bakteri dan kuman tersebut. Jika mulut sudah bau, pastinya rasa percaya diri kita akan menjadi turun. Oleh sebab itu kita harus segera mengatasinya.

Untuk mengatasi bau mulut sendiri sebenarnya sangatlah mudah, cukup dengan Anda menggosok gigi secara rutin saja masalah tersebut sudah hilang. Namun ada beberapa orang yang memerlukan perawatan khusus agar bau mulut membandel bisa hilang. Berikut sipendik sampaikan beberapa tips ampuh menghilangkan bau mulut secara alami yang dapat Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Mudah dan Alami

1. Selalu menjaga kebersihan mulut

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, kebersihan mulut sangatlah penting berpengaruh terhadap bau mulut Anda. mulut yang jarang dibersihkan akan sangat beresiko menimbulkan munculnya bau yang kurang sedap. Sebaliknya, mulut yang selalu dibersihkan maka resiko bau mulut kurang sedap akan berkurang.
Oleh sebab itu usahakan selalu membersihkan mulut secara rutin. pastikan setiap selesai mandi Anda melakukan sikat gigi. Minimal lakukan sikat gigi setiap hari 2x saja.

2. Kurangi makanan berbau tajam

Makanan dengan bau yang menyengat atau tajam juga dapat membuat bau mulut Anda menjadi tidak sedap. Terutama makanan-makanan seperti jengkol, petai, durian, dan lain sebagainya. lebih baik hindari makanan-makanan tersebut terlebih dahulu.

3. STOP rokok sekarang juga

Meskipun hanya sekedar asap, tetapi rokok sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. dari asap rokok inilah akan muncul berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya. Selain menimbulkan munculnya penyakit, merokok juga dapat menyebabkan bau mulut Anda menjadi tidak sedap.
Maka dari itu, agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya dan bau mulut tak sedap, hentikan merokok mulai dari sekarang juga. Meskipun sebenarnya sulit, cobalah untuk mengurangi rokok terlebih dahulu.

4. Perbanyak konsumsi buah-buahan

Buah-buahan tidak hanya mampu mengharumkan bau mulut saja, akan tetapi buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. apabila bau mulut Anda disebabkan karena adanya masalah sariawan, maka konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung senyawa vitamin C. buah dengan kandungan vitamin C antara lain seperti jeruk, jambu biji, pepaya, mangga, dan masih banyak lagi.

5. Jangan lupa selalu sarapan pagi

Banyak sekali sebagian dari kita tidak sarapan pagi. Padahal sarapan pagi sangatlah penting dan berguna untuk tubuh kita, seperti mencegah masuk angin, menambah energi, dan bahkan mencegah munculnya bau mulut.
Seseorang yang sudah sarapan sangatlah jarang mengalami bau mulut. Hal ini dapat terjadi karena saat sarapan produksi air liurnya meningkat, dimana air liurnya inilah yang akan membunuh kuman ataupun bakteri penyebab bau mulut.

6. Konsumsi beras

Cara ampuh menghilangkan bau mulut yang terakhir adalah dengan konsumsi beras mentah. Orang-orang jaman dahulu kala setelah selesai menyantap petai atau jengkol, mereka langsung mengonsumsi beras mentah. Ternyata kebiasaan ini bertujuan agar mulut nantinya tidak bau. Anda bisa membuktikan sendiri dengan mengonsumsi 1 genggam beras mentah.

Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut mudah dan alami. terapkan cara-cara diatas secara rutin dan sesuai dengan aturannya, agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal. semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba sendiri di rumah. Salam 🙂