menghilangkan-bekas-jerawat-sipendik

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Sipendik.com – Masalah jerawat memang menjadi salah satu momok yang menakutkan, tidak hanya para wanita saja yang dibuat resah dengan permasalahan yang satu ini, namun pria pun juga mempunyai masalah yang sama. Jerawat bukanlah suatu yang menakutkan jika kita runtut dari akar permasalahannya. Semua orang tentunya sudah pernah mengalaminya. Namun yang menjadi masalah sekarang bukan jerawatnya, namun bekasnya. Oke, jerawat apabila sudah sembuh jika tidak menimbulkan bekas, tentunya tidak akan menjadi masalah berarti. Namun apabila bekas jerawat sulit untuk dihilangkan dan membandel, inilah yang kadang kala menjadikan kita sangat frustasi. Banyak orang pergi ke dokter kulit untuk menghilangkan bekas jerawat, namun belum tentu hasilnya akan maksimal, apalagi kandungan obat dari dokter belum tentu 100% aman untuk kita pakai dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, sipendik akan mengulas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat.
Kami ulas cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, dan bahan-bahan nya pun bisa Anda dapatkan dengan mudah di lingkungan tempat tinggal. Dengan bahan-bahan yang tersedia di alam, Anda pun pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini ulasan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami:

1. Ramuan ajaib madu dan telur
Kombinasi madu dan telur merupakan pilihan yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Yang perlu Anda lakukan simpel sekali, dengan membuat telur dan madu sebagai masker wajah. Oya, untuk telurnya cukup putih telurnya aja. Gunakan masker madu dan telur ketika sebelum tidur hingga bangun di pagi harinya.

2. Pakai Lidah Buaya
Biasanya penggunaan lidah buaya identik dengan rambut. Rambut yang hitam, berkilau dan lebat. Ya seperti di iklan tv itu ๐Ÿ˜€ . Namun ternyata lidah buaya juga sangat ampuh lho untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya ternyata cukup mudah, Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya pada bagian muka yang terdapat bekas jerawat. Sangat simpel bukan, usahakan dilakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal

3. Air Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai segudang manfaat, sebelumnya sipendik pernah jus jeruk nipis bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Zat alami yang terkandung dalam air jeruk nipis nyatanya juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya simpel sekali, Anda cukup mengoleskan air perasan jeruk nipis ke bagian muka yang terdapat jerawatnya. Diamkan selama sekitar 15 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

4. Bawang Putih
Bawang putih selain sebagai bumbu masak, juga manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Caranya cukup simpel, haluskan bawang putih dengan diblender kemudian oleskan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Lambat laun bekas jerawat akan berangsur-angsur memudar.

Bagi Anda yang memiliki bekas jerawat membandel bisa menggunakan salah satu alternatif yang kami ulas di atas. Tentunya selain Anda melakukan pengobatan, Anda juga harus merawat wajah dan menerapkan pola hidup sehat agar jerawat tidak muncul lagi. Usahakan wajah tetap dalam kondisi bersih. Cuci muka paling tidak 3 kali sehari untuk mengurangi timbulnya jerawat. Bagi Anda yang muslim sering berwudhu akan sangat dianjurkan. Hindari memegah wajah ketika tangan dalam kondisi kotor dan berkeringat, hal tersebut akan menambah timbulnya jerawat. Jangan lupa membersihkan wajah setelah memakai make-up.

Demikianlah artikel sipendik seputar cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat untuk pembaca.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *