Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

cara menghilangkan bekas luka

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami – Bekas luka pada kulit sebenarnya dapat dihilangkan secara alami dengan mudah tanpa harus melakukan perawatan yang mahal, apalagi sampai operasi. Akan tetapi agar perawatan secara alami dapat bekerja maksimal, Anda haruslah bisa melakukan secara rutin setiap harinya.

Bekas luka muncul disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati pada bagian yang berwarna hitam. Sel-sel kulit mati inilah yang harus dihilangkan secepatnya agar penampilan kita tidak menjadi buruk. Berikut ini sipendik sampaikan beberapa cara mengatasi bekas luka hitam di kulit secara alami yang bisa Anda lakukan.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Kulit Secara Alami

1. Olesi madu

Madu dikenal sebagai bahan alami yang mengandung beragam manfaat bagi manusia. mulai dari manfaat kesehatan, pengobatan, sampai dengan kecantikan bisa kita dapatkan dari madu. Madu mengandung berbagai jenis nutrisi yang dapat meningkatkan regenerasi sel-sel kulit baru. Nah dari sinilah kita bisa menghilangkan noda bekas luka tersebut.
Caranya cukup dengan mengoleskan madu alami secara merata pada bagian bekas luka. Agar hasil maksimal jangan dibilas dan lakukan secara rutin setiap harinya.

2. Teh hijau

Teh hijau dikenal sebagai minuman yang mengandung antioksidan 200 kali lipat lebih tinggi dari pada kandungan antioksidan vitamin E. kandungan antioksidan dahsyat dari teh hijau bernama Epigallocatecin Gallate atau sering disebut EGCG.
Kandungan antioksidan dalam teh hijau memiliki manfaat besar bagi kecantikan kulit, dimana salah satunya bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam bekas luka. Caranya dengan mengoleskan ampas teh hijau secara rutin pada bagian bekas luka tersebut.

3. Gunakan lidah buaya (aloe vera)

Mungkin banyak yang mengenal lidah buaya berkhasiat untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut. namun sebenarnya selain itu lidah buaya juga sangat berguna untuk mengatasi berbagai macam masalah pada kulit, salah satunya menghilangkan bekas luka membandel.
Oleskan lendir lidah buaya secara rutin pada bagian bekas luka setiap harinya. Kandungan lignin dan asam amino yang tinggi pada lidah buaya ini dapat memacu regenerasi sel kulit baru pada bagian bekas luka tersebut.

4. Daun mint

Daun mint merupakan herbal alami yang banyak dimanfaatkan untuk tambahan bahan baku pembuatan berbagai macam produk, seperti pasta gigi, obat kumur, minyak angin, dan masih banyak lagi. selain memiliki aroma yang khas, daun mint ternyata juga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit.
Gunakan haluskan daun mint dengan cara mengoleskan pada bagian bekas luka. Kandungan mineral dan antioksidan di dalam daun tersebut dipercaya mampu mengatasi bekas luka yang sulit hilang.

5. Hilangkan dengan daun pare

Pare sangat terkenal dengan rasanya yang sangat pahit dan sering digunakan sebagai obat herbal. Selain itu daun pare juga bisa kita manfaatkan untuk menyamarkan bekas luka di kulit.
Caranya cukup mudah sekali, pertama ambil beberapa helai daun pare. Lalu haluskan daun tersebut dan peras halusan tersebut. nah gunakan air perasan daun pare ini sebagai obat oles bekas luka Anda secara rutin.

Itulah sajian informasi singkat seputar cara menghilangkan bekas luka secara alami. memang bahan-bahan alami diatas sangat berkhasiat besar untuk bekas luka, tetapi untuk hasil yang maksimal Anda haruslah melakukan salah satu perawatan diatas secara rutin. usahakan melakukan perawatan tersebut minimal 2 kali sehari, yakni setiap sebelum tidur dan pagi hari setelah mandi. Salam 🙂