Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen

cara menghilangkan bulu kaki

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Permanen – Bagi seorang lelaki, memiliki bulu kaki yang lebat merupakan kebanggaan tersendiri. Akan tetapi bagi perempuan, bulu kaki tersebut merupakan bencana yang besar.Sebab dengan munculnya bulu kaki, penampilan seorang wanita akan terlihat buruk dan kurang menarik.

Untuk mengatasi bulu kaki dengan cepat biasanya kita lakukan dengan cara mencukur. Memang mencukur dapat menghilangkan bulu kaki dengan cepat, namun setelah itu biasanya bulu kaki malah akan tumbuh menjadi semakin lebat dari sebelumnya.

Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan menggunakan bahan alami. Dengan bahan alami Anda tidak hanya akan mendapatkan kaki mulus tanpa bulu saja, tetapi kulit pada kaki Anda akan jauh lebih sehat dan cerah secara alami.

Penasaran? Langsung saja simak artikel sipendik cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen berikut ini.

Cara Mengatasi Bulu Kaki Lebat Secara Alami dan Permanen

  1. Gunakan daging buah pepaya

Buah pepaya terkenal sebagai buah yang mengandung serat cukup tinggi. Kandungan serat dalam buah pepaya sangatlah baik untuk merawat sistem pencernaan tubuh kita.

Akan tetapi selain kandungan serat tersebut, buah pepaya juga mengandung zat papain yang tinggi. Kandungan senyawa inilah yang mampu menghilangkan rambut pada kaki dengan cepat.

Caranya ambil 1 cangkir buah pepaya (disesuaikan kebutuhan), kemudian campurkan dengan 1 sendok makan bubuk kunyit. Lalu oleskan campuran tersebut secara merata keseluruh bagian kulit kaki Anda. Dengan penggunaan minimal 30 menit sehari, maka kulit kaki Anda akan nampak lebih mulus dan cantik secara alami.

  1. Lemon dan gula

Gula pasir merupakan scrub yang cukup baik untuk membantu kita mengelupaskan sel-sel kulit mati, namun selain mengelupaskan sel-sel kulit mati gula tersebut juga baik untuk mengatasi bulu kaki membandel.

Agar hasil perawatan semakin maksimal Anda dapat mencampur gula pasir dengan menggunakan lemon segar. Buah satu ini mengandung senyawa vitamin C yang mampu mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru dari dalam.

Cara menggunakan sangatlah mudah, cukup dengan menggosokan kedua campuran tersebut secara perlahan-lahan pada bagian bulu kaki Anda. Usahakan melakukan penggosokan selama 10-15 menitan.

  1. Putih telur

Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi, selain bermanfaat sebagai pembangun sel tubuh, kandungan protein tersebut juga akan bermanfaat untuk mengatasi bulu pada bagian tubuh kita. Baik itu bulu pada bagian ketiak, kemaluan, kaki, ataupun tangan.

Untuk hasil perawatan yang maksimal, campurkan terlebih dahulu putih telur dengan kunyit dan gula pasir. Lalu gosokan campuran bahan-bahan tersebut secara perlahan selama 15 menit pada bagian yang bermasalah.

  1. Tawas dan air mawar

Negara Pakistan menjadi pelopor pertama yang menggunakan tawas dan air mawar untuk menghilangkan bulu di bagian tubuh, terutama bulu pada bagian kaki, tangan, dan kumis.

Mereka melakukan perawatan dengan merebus daun tawas, kemudian mencampurkan air rebusan tersebut dengan air rendaman mawar merah. Lalu campuran tersebut digunakan untuk membasuh pada bagian yang bermasalah.

Akan tetapi untuk hasil perawatan yang maksimal, kami sarankan Anda juga menambahkan bahan lain kedalam campuran air tawas dan mawar tersebut. Seperti bahan kunyit, lemon, pepaya, dan lainnya.

Itulah beberapa cara menghilangkan bulu kaki secara permanen cepat dan mudah yang dapat kami hadirkan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi permasalahan Anda, salam. 🙂