Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

cara menghilangkan kantung mata

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami – Setiap orang pada dasarnya memiliki kantung mata, hanya saja yang membedakan nampak atau tidaknya kantung mata tersebut. jika kantung mata sudah nampak menghitam, tentunya hal ini akan membuat penampilan kita menjadi buruk bukan?

Sebenarnya mata panda atau kantung mata hitam muncul disebabkan karena beragam faktor, mulai dari adanya penyakit sampai dengan kurang tidur. Untuk mengatasi kantung mata tersebut ada baiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami saja. karena selain aman, bahan alami juga sangat mudah sekali kita dapatkan. Berikut ini sipendik sajikan cara mengatasi kantung mata hitam secara alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

1. Gunakan irisan mentimun

Mungkin sudah banyak sekali perawatan kecantikan yang menggunakan bantuan irisan mentimun. Biasanya perawatan tersebut dilakukan dengan cara meletakan irisan mentimun pada bagian area sekitar mata. Tahukan Anda tujuan dari hal tersebut?
Meletakan irisan timun pada bagian area sekitar mata bertujuan agar mata kembali segar, selain itu dengan penggunaan secara rutin ternyata irisan mentimun tersebut juga akan sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata hitam.

2. Konsumsi air putih

Tidak hanya bedagang saja yang dapat menyebabkan kantung mata menghitam. namun faktor dehidrasi atau kekurangan cairanpun juga bisa menyebabkan munculnya kantung mata hitam tersebut. untuk mengatasinya Anda bisa memperbanyak konsumsi cairan.
Sebenarnya semua cairan itu baik untuk dikonsumsi dalam tubuh, tetapi lebih baik lagi apabila Anda mengonsumsi air putih. karena air putih/mineral belum tercampur bahan-bahan lainnya (steril). Minimal konsumsi air putih sebanyak 8 gelas.

3. Gunakan sendok dingin

Sendok tidak hanya bisa Anda manfaatkan untuk makan saja, namun sendok juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi kantung mata hitam dengan cepat. Caranya dengan memasukan sendok kedalam lemari pendingin atau rendaman es batu. Setelah dingin tempelken sendok tersebut ke bagian kantung mata, lakukan secara berkala agar hasilnya maksimal.

4. Kompres kain dingin

Selain sendok dingin, Anda bisa juga mengobati kantung mata hitam dengan menggunakan kain dingin. Dipercaya sifatnya yang dingin dapat mengembalikan kesegaran bagian mata. Caranya celupkan kain kedalam air es, kemudian langsung saja kompreskan pada bagian mata atau kantung mata.

5. Masker ampas teh

Ampas teh mengandung senyawa tanin yang cukup tinggi. senyawa tanin ini berkhasiat besar dalam mencegah dan mengatasi adanya penuaan dini dan pigmentasi, yang salah satunya juga menjadi penyebab kantung mata hitam.
Ambil ampas teh yang sudah tidak digunakan, kemudian haluskan sampai benar-benar halus. tempelkan ampas teh tersebut pada bagian kantung mata. Setelah 1 jam, bilas dengan air dingin sampai bersih.

6. Tidur dengan benar dan teratur

Tips menghilangkan kantung mata hitam terakhir adalah dengan tidur benar dan teratur. Tidur yang kurang dapat menyebabkan munculnya kantung mata. Oleh sebab itu pastikan Anda memperbanyak waktu tidur. Apabila biasanya tidur selama 6 jam sehari, tambah waktunya menjadi 8-10 jam sehari.

Selain menambah waktu tidur, Anda juga harus memperbaiki posisi ketika tidur. Usahakan posisi tidur dengan kepala agak terangkat dari tubuh. hal ini berguna supaya aliran darah pada bagian kepala lancar dan kantung mata menjadi hilang.

Itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami yang dapat kami sampaikan. terapkan tips-tips diatas dengan baik dan benar agar hasilnya maksimal. Salam 🙂