Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Sipendik.com – Setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang sehat dan cantik, menginginkan penampilan tanpa ada kendala dan itu sangat wajar dialami oleh setiap wanita. Tetapi apa yang akan terjadi jika kita mempunyai masalah pada wajah yang dianggap kecil tapi dapat berdampak buruk bagi penampilan kita? Tentu saja kita tidak menginginkan hal itu terjadi bukan?. Saat Anda bercermin, coba perhatikan bagian bawah mata Anda. Apakah pancaran mata Anda kelihatan lesu dan gelap? Apakah ada bagian kulit yang membentuk kantung di bagian bawah mata? Jika iya, berarti Anda memiliki kantung mata dan lebih baik segera mencari solusi untuk menghilangkannya. Anda tidak perlu terburu-buru pergi ke dokter untuk memeriksakan keadaan mata karena Anda dapat mengobatinya sendiri. Pada artikel kali ini sipendik akan membahas tentang cara menghilangkan kantung mata secara alami. Sebelum membahas cara menghilangkannya, perlu kita ketahui terlebih dahulu faktor apa saja yang dapat menyebabkan adanya kantung mata.
• Usia
Kelopak mata terdiri dari otot, kulit, dan lemak. Semakin bertambah usia, otot semakin lemah, lemak terkulai, dan kulitpun menjadi kehilangan elastisitasnya yang dapat menimbulkan sebuah kantung mata.
• Makanan
Memakan makanan yang mengandung banyak garam dapat memicu adanya kantung mata karena air tidak banyak diserap.
• Genetik
Jika orang tua atau saudara ada yang memiliki kantung mata maka ada kemungkinan Anda juga mempunyai kantung mata.

Jadi penyebab adanya kantung mata tidak selalu karena kurang tidur. Ketika kita kurang istirahat itu hanya menyebabkan kantung mata terlihat lebih jelas dan bukan merupakan suatu penyebab. Menghilangkan atau mengurangi kantung mata ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya menggunakan bahan alami yang telah digunakan secara turun-temurun.
• Pola Istirahat Cukup
Arti pola istirahat yang cukup disini Anda harus mempunyai waktu tidur antara 8-9 jam setiap harinya. Hal ini dapat memberikan waktu yang cukup untuk mata Anda beristirahat.
• Es Batu
Air yang dibekukan dan berbentuk seperti kristal ini dapat digunakan untuk mengurangi adanya kantung mata tetapi pastikan es batu yang Anda gunakan terbuat dari air yang bersih. Bungkuslah es batu menggunakan kain tipis dan usakan kainnya lembut. Gosokkan pada wajah Anda secara perlahan.
• Mentimun
Timun merupakan buah sekaligus lalapan yang juga sangat berguna dibidang kecantikan. Salah satu kegunaannya adalah untuk menghilangkan kantung mata pada wajah Anda yang bisa mengganggu penampilan Anda. Caranya, iris mentimun menjadi bulat, letakkan irisan mentimun di atas es batu. Kemudian letakkan irisan mentimun tadi ke mata Anda agar kompresan mentimun tadi dapat memberikan rasa sejuk bagi mata Anda.
• Konsumsi Air Putih
Mengkonsumsi air putih disarankan minimal 8 gelas atau 2 liter perhari. Dengan meminum air putih yang cukup maka Anda sudah mendapatkan efek yang baik bagi kesehatan Anda. Salah satunya dapat menjadikan mata Anda terbebas dari kantung mata.
• Kentang
haluskan kentang dengan cara diparut. Kemudian bungkuslah kentang yang telah dihaluskan menggunakan kain. Setelah itu, kompres mata Anda dengan kentang yang telah dibungkus tadi. Lakukan kegiatan ini secara rutin sehingga hasilnya maksimal.
• Bengkoang
Bengkoang memiliki vitamin B1 dan C yang terkandung di dalamnya. Bengkoang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kulit dan dapat digunakan untuk mengurangi kantung mata. Caranya, haluskan bengkoang dengan cara diparut atau diblender kemudian gunakan sebagai masker atau untuk kompres mata. Tunggu selama 10 sampai 15 menit untuk hasil yang maksimal.
• Putih Telur
Ambil bagian putih telur, kemudian oleskan dengan kuas kecil ke daerah kantung mata. Tunggu selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air dingin.
• Minyak Zaitun
Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan sudah tak perlu diragukan lagi. Cara yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun ini terbilang mudah, cukup dengan mengoleskannya saja di area mata Anda sebelum tidur. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Itulah tadi artikel tentang cara menghilangkan kantung mata secara alami. Sangat mudah dan praktis untuk dicoba bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *