cara menghilangkan kutu rambut

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat โ€“ Kutu merupakan binatang yang sering menyerang pada bagian rambut, terutama pada rambut wanita, karena kutu biasanya suka bersarang pada rambut yang panjang.
Penyebab munculnya kutu rambut sendiri dikarekan si penderita jarang melakukan perawatan rambut. untuk mengatasi kutu rambut tersebut sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita tempuh, akan tetapi banyak wanita yang memilih menggunakan cara alami karena lebih aman dan mudah.

Nah bagi Anda yang termasuk kedalam golongan wanita tersebut, silahkan simak dan lakukan cara mengobati kutu rambut dengan cepat secara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat

1. Gunakan bawang merah

Cara membasmi kutu rambut yang pertama adalah dengan bawang merah. tidak hanya mampu membunuh kutu saja, tetapi bawang merah juga sangat efektif untuk mengatasi telur kutu rambut tersebut agar tidak menetas.
Caranya:
Haluskan bawang merah secukupnya, kemudian peras halusan bawang tersebut dan gunakan untuk meminjat kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan akhiri dengan membilas air bersih.

2. Jeruk nipis dan minyak kayu putih

Perasan jeruk nipis dan tetesan minyak kayu putih dipercaya mampu menghilangkan kutu rambut dan telurnya. Bahkan menariknya lagi, jika kedua bahan tersebut digunakan secara rutin maka akan sangat bermanfaat untuk mengatasi ketombe.
Caranya:
Campurkan perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih dengan takaran 2 : 1. Setelah mencampurkan kedua bahan alami tersebut, langsung saja gunakan untuk membilas pada bagian kulit kepala. pastikan jangan lupa beri pijatan lembut agar bahan tersebut dapat mencapai bagian terdalam dari rambut.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung senyawa yang bersifat antiseptik dan antibakterial, sifat senyawanya inilah yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi kutu rambut dan telurnya. Mungkin menggunakan minyak kelapa akan memerlukan waktu yang lebih lama, tetapi hasilnya nanti akan sangat memuaskan sekali.
Caranya:
Oleskan minyak kelapa secara merata pada bagian rambut Anda. kemudian tutup rambut tersebut dengan menggunakan handuk basah. Hal ini berguna agar telur dan kutu bisa musnah. Lalu diamkan selama kurang lebih 6 jam lamanya. Barulah setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

4. Cuka putih

Selain minyak kelapa, cuka putih juga memiliki kandungan senyawa yang sama. Selain itu cuka putih juga diperkaya dengan senyawa yang bersifat abrasif, kandungan abrasif inilah yang nantinya akan membantu mengelupaskan telur-telur pada bagian akar rambut.
Caranya:
Campurkan cuka putih dengan air putih bersih secukupnya saja. kemudian gunakan campuran tersebut untuk membilas bagian rambut. beri pula pemijatan secara lembut agar kutu di tempat terpenci ikut musnah.

5. Gunakan sisir serit (sisir bergigi rapat)

Sisir serit atau sisir bergigi rapat juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati kutu rambut membandel dengan cepat. Sisir serit ini memungkinkan kutu akan terjatuh saat Anda menyisirkan pada bagian rambut. namun pastikan sisir serit yang Anda gunakan terbuat dari bahan kuat, hal ini bertujuan agar nantinya sisir tersebut bekerja secara maksimal.

Itulah tadi artikel dari sipendik beberapa cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat dan mudah. untuk hasil perawatan yang maksimal, akan sangat penting apabila Anda melakukan salah satu cara diatas rutin setiap harinya. pastikan setiap hari minimal Anda melakukan perawatan 1x saja. selamat mencoba di rumah dan semoga berhasil. Salam ๐Ÿ™‚

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *