Cara Menumbuhkan Kumis Secara Cepat dan Ampuh

Sipendik.com – Kumis merupakan rambut tipis yang tumbuh di wajah sekitar bibir. Kumis dan jenggot umumnya menjadi tanda maskulinitas pada seorang pria. Ada yang beranggapan bahwa kumis membuat pria menjadi terlihat seksi. Namun bagi sebagian orang sulit untuk menumbuhkan kumis seperti yang dia inginkan. Hal tersebut bisa terjadi bukan tanpa penyebab. Ada beberapa hal yang menjadi faktor penghambat tumbuhnya kumis bagi pria seperti kebiasaan dan pola hidup yang kurang sehat. Nah, jika Anda ingin menumbuhkan kumis dengan baik dan cepat Anda bisa mencoba beberapa tips dari sipendik berikut ini tentang cara cepat menumbuhkan kumis menggunakan bahan dan cara yang sangat mudah untuk diterapkan. Langsung saja mari kita simak ulasan cara menumbuhkan kumis berikut ini.

  1. Konsumsi protein yang lebih banyak

    Protein merupakan suatu zat yang sangat dibutuhkan untuk proses pertumbuhan dan memperbaiki sel yang rusak. Dengan mengkonsumsi protein lebih banyak diharapkan mampu untuk menumbuhkan kumis lebih cepat. Sumber protein bisa di dapat dari daging, kacang – kacangan, ikan, dan telur.

  2. Konsumsi sayur dan buah yang cukup dan rutin

    Asupan nutrisi yang baik sangat dibutuhkan untuk proses pertumbuhan rambut. Mineral dan vitamin dapat diperoleh dari sayur dan buah – buahan.

  3. Minum air putih yang cukup setiap hari

    Konsumsi air putih yang cukup setiap hari yaitu 8 gelas er hari mampu membantu mengoptimalkan regulasi sistem dalam tubuh, salah satunya mempercepat pertumbuhan kumis atau rambut.

  4. Tidur yang cukup

    Usahakan untuk tidur yang cukup setiap hari karena tidur dapat memperbaiki sel – sel tubuh yang rusak serta mampu memperbaiki pertumbuhan rambut termasuk kumis.

  5. Berhenti merokok

    Merokok selain menyebabkan penyakit berbahaya juga bisa menyebabkan kerontokan rambut yang diakibatkan oleh nikotin. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mencegah kemampuan dari tubuh untuk menyerap nutrisi atau zat yang dibutuhkan untuk proses pertumbuhan rambut. Selain itu juga nikotin juga dapat membuat aliran darah pada pembuluh darah tersumbat.

  6. Jangan terlalu stres

    Rambut atau kumis mampu tumbuh dengan baik saat tubuh dalam keadaan rileks dan tidak stres. Stres dapat dihindari atau dikelola dengan olahraga, yoga, atau meditasi.

  7. Rajinlah membersihkan kulit wajah

    Usahakan kulit wajah dalam keadaan selalu bersih. Cuci muka menggunakan air hangat dan jangan lupa menggunakan pembersih wajah. Kulit wajah yang bersih akan membuat rambut pendek ataupun kumis tumbuh lebih cepat.

  8. Menjaga kelembaban kulit wajah

    Kumis bisa tumbuh dengan baik dalam kondisi lingkungan yang lembab. Ciptakan kondisi kulit yang lembab menggunakan pelembab yang mengandung minyak eucalyptus karena mengandung bahan penyubur rambut.

  9. Mengangkat sel kulit mati

    Sel kulit mati pada wajah dapat menghambat pertumbuhan kumis sehingga sel kulit mati perlu diangkat agar kumis mampu tumbuh dengan baik. Angkatlah sel kulit mati minimal seminggu sekali.

  10. Lakukan pijat wajah

    Dengan melakukan pijatan wajah yang lembut mampu melancarkan aliran darah sehingga dapat merangsang pertumbuhan kumis.

  11. Olesi atau pijat wajah menggunakan minyak amla

    Minyak amla terkenal akan khasiatnya untuk menumbuhkan rambut termasuk kumis. Gunakan minyak amla untuk memijat wajah kemudian biarkan selama 15 – 20 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air dingin lalu lap menggunakan handuk atau tisu.

Itulah tadi cara menumbuhkan kumis secara cepat dan ampuh yang sangat mudah untuk diterapkan sehari – hari. Dengan mencoba tips di atas kumis akan tumbuh dengan baik dan lebih cepat. Selamat mencoba.