Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat

rambut botak

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat – Rambut merupakan salah satu aset terbesar yang kita miliki, bahkan bagi seorang wanita rambut dianggap sebagai sebuah mahkota. Akan tetapi terkadang banyak sekali masalah yang muncul pada bagian rambut, termasuk salah satunya adalah kebotakan.

Kebotakan dapat terjadi karena berbagai macam faktor, mulai dari genetik (keturunan sampai dengan kurangnya asupan gizi setiap hari. Sebenarnya kebotakan bukan masalah kesehatan yang serius, namun untuk penampilan sudah pasti rambut botak akan membuat semuanya berantakan. Berikut ini sipendik sampaikan beberapa cara menumbuhkan rambut botak secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri.

Cara Melebatkan Rambut Botak Secara Alami dan Cepat

  1. Gunakan putih telur

Putih telur dikenal sebagai sumber protein yang cukup tinggi, kandungan protein dalam putih telur inilah yang dipercaya sangat berkhasiat menumbuhkan rambut botak dengan cepat.

Meskipun lumayan amis namun cobalah untuk menggunakan masker putih telur secara rutin. Caranya oleskan putih telur secara merata pada bagian rambut, agar meresap berikan pemijatan lembut dan diamkan selama 30 menit. Terakhir bilas rambut dengan cara keramas.

  1. Santan

Santan merupakan sebuah cairan yang berasal dari air perasan parutan kelapa. Selain bermanfaat untuk masakan, santan juga cukup baik untuk melebatkan rambut secara alami.

Cara menumbuhkan rambut botak dengan air santan ini sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu kala. Cukup dengan mengoleskan santan sebanyak 300-500 ml ke seluruh bagian rambut.

  1. Minyak zaitun

Timur Tengah dan dataran Mediterania merupakan pelopor pertama yang menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan, baik kecantikan kulit ataupun kecantikan rambut secara alami.

Selain bermanfaat untuk menumbuhkan rambut botak, penggunaan minyak zaitun secara rutin juga akan membantu menjaga kelembaban rambut secara alami.

Caranya oleskan 2-3 sendok makan minyak zaitun secara merata keseluruh bagian rambut Anda. Agar hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini sebelum tidur dan setelah mandi (keramas).

  1. Teh hijau

Salah satu penyebab kerontokan dan kebotakan rambut adalah pengaruh radikal bebas, seperti sinar UVA/B, polusi udara, radiasi, dan masih banyak lagi.

Untuk mencegah radikal bebas tersebut, Anda dapat menggunakan hair mask dari teh hijau. Mengingat bahan tradisional satu ini mengandung senyawa antioksidan tinggi yang mampu menangkal radikal bebas tersebut.

  1. Gunakan pepaya

Cara menumbuhkan rambut selanjutnya adalah dengan pepaya. Buah pepaya dikenal sebagai buah yang mengandung serat cukup tinggi, selain kandungan serat buah satu ini juga mengandung berbagai macam mineral alami dan vitamin yang mampu menutrisi kulit kepala.

Untuk menggunakannya, pertama haluskan satu cangkir daging buah pepaya yang sudah matang. Kemudian campur dengan menggunakan madu 2 sendok makan. Setelah itu oleskan secara merata keseluruh bagian rambut.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal sejak jaman dahulu kala sebagai tanaman yang mampu memberikan nutrisi pada rambut dan memacu pertumbuhan folikel rambut.

Lidah buaya tidak hanya berkhasiat untuk menumbuhkan rambut secara alami saja, tetapi gel dan lendir dari tanaman tersebut juga sangat baik untuk melembabkan rambut Anda secara alami.

Itulah beberapa cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat secara alami. Cara-cara diatas akan semakin maksimal apabila didukung pula dengan konsumsi makanan-makanan sehat pemacu pertumbuhan rambut.

Makanan-makanan tersebut seperti contohnya kacang-kacangan, buah, sayur, daging, dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda, salam. 🙂

Tampilkan Komentar (1)