Cara Menyembuhkan Mata Minus yang Ampuh

cara mengobati mata minus

Cara Menyembuhkan Mata Minus yang Ampuh – Mata minus atau rabun, merupakan kondisi dimana kita tidak bisa melihat sebuah objek secara jelas. Minus dapat dibagi menjadi 2 macam yakni minus rabun dekat dan minus rabun jauh.

Sebenarnya untuk mengobati minus itu tidak bisa, sebab otot pada bagian mata itu sangatlah sulit apabila disuruh untuk kembali ke semula. Akan tetapi Anda bisa melakukan perawatan rutin untuk mengurangi minus tersebut agar tidak parah.

Penglihatan mata minus akan terbantu jikalau kita menggunakan kacamata. Nah bagi Anda yang menderita penyakit tersebut, berikut sipendik sajikan beberapa cara menyembuhkan mata minus secara alami yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Cara Mengobati Mata Minus atau Rabun Dengan Mudah

  1. Minimalkan penggunaan kacamata

Memang kacamata merupakan alat bantu penglihatan mata minus yang paling penting dan utama, namun penggunaan kacamata secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama sebenarnya akan memperparah keadaan minus Anda.

Sebab ketika menggunakan kacamata, mata kita akan selalu terfokus pada bagian lensa kaca tersebut (lensa tengah kacamata). Akibatnya otot bagian mata akan kaku karena jarang digerakan.

Anda dapat mengatasi kondisi tersebut dengan meminimalkan penggunaan kacamata, seperti menggunakan ketika benar-benar diperlukan dan menghindari penggunaan kacamata sepanjang hari.

  1. Sering mengganti objek pandangan

Terlalu fokus pada satu titik pandangan dalam jangka waktu lama sangatlah buruk bagi otot siliaris mata Anda. Karena pandangan yang tidak berganti akan menyebabkan otot mata menjadi kaku.

Oleh sebab itu sering-seringlah mengganti objek pandangan. Misalkan ketika bekerja di depan komputer, Anda bisa mengalihkan pandangan setiap 30 menit ke objek yang letaknya lebih jauh.

  1. Sering menatap objek warna hijau

Menurut para ahli, warna hijau mampu memberikan rasa nyaman pada bagian organ mata, bahkan beberapa ahli juga berpendapat warna hijau akan mampu merileksasi otot-otot pada bagian mata Anda.

Anda dapat merileksasi mata sejenak dengan memandangi sebuah objek berwarna hijau. Sangat disarankan untuk pergi ke pengunungan yang memiliki pemandangan hijau.

  1. Lakukan latihan mata

Inilah cara menghilangkan mata minus yang harus Anda lakukan. Latihan mata akan sangat berguna untuk melenturkan otot siliaris pada bagian mata. Sehingga penglihatan mata rabun/minus Anda akan semakin membaik.

Ada banyak sekali latihan mata yang bisa dilakukan, mulai dari latihan melihat objek jauh dan dekat secara bergantian, melihat benda-benda bergerak,dan lain sebagainya.

  1. Istirahat cukup

Istirahat tidak hanya berguna untuk menjaga daya tahan tubuh saja, namun dengan istirahat tidur juga akan sangat baik untuk menyembuhkan mata minus yang Anda alami.

Dengan beristirahat, otot-otot pada bagian mata akan melakukan rileksasi. Sehingga ketika bangun, mata Anda akan terlihat lebih segar.

Usahakan setiap siang hari Anda tidur minimal 30 menit, jika tidak bisa maka silahkan untuk memenuhi jatah tidur sehari minimal 6-8 jam saja. Selain itu hindari pula begadang, karena kegiatan tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan mata Anda.

Itulah beberapa cara menyembuhkan mata minus yang dapat kami sajikan untuk Anda. Untuk hasil perawatan yang maksimal, silahkan lakukan tips-tips diatas secara rutin setiap hari. Selain itu pastikan pula Anda juga selalu memeriksakan mata ke dokter atau ahlinya. Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui perkembangan mata minus tersebut. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi bagi Anda. Salam. 🙂