Manfaat dan Khasiat Teh Hijau

ilustrasi - manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan

Sipendik.com – Semua orang pastinya sudah pernah mengkonsumsi teh hijau, selain karena rasanya yang nikmat namun juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Pada kesempatan kali ini sipendik akan mengulas tentang Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan

1. Menyingkirkan bau mulut tidak enak

Sempatkah Anda bicara dgn rekan atau mungkin teman dekat yang mempunyai bau mulut yang menganggu? Hal semacam itu sudah pasti bikin Anda tidak merasa nyaman bukan? Supaya hal semacam itu tak berlarut, anjurkan rekan Anda untuk memakai teh hijau dgn langkah berkumur atau mungkin meminumnya setiap hari. Ukuran yang cocok supaya teh hijau dapat membunuh bakteri pemicu bau mulut yaitu 1 kantong digabung dgn 1 cangkir air hangat.

2. Dapat mempertahankan suhu badan

Teh hijau mempunyai kandungan anti oksidan yang tinggi, diluar itu vitamin, theobromine, thepphyline, serta saponin jadi pelengkap yang bikin manfaat dan khasiat teh hijau cukup baik untuk melindungi suhu badan supaya terus teratasi dan menghindar terjadinya infeksi

Manfaat dan khasiat Teh Hijau untuk Kecantikan

1.  Melindungi kulit dari cahaya UV

Kesibukan diluar rumah bakal bikin kita bertemu dgn cahaya matahari. Supaya kulit tak memperoleh dampak negatif dari paparan cahaya uv, Anda dapat memakai teh hijau dgn langkah tersebut : ambillah teh hijau sejumlah 2 sendok makan serta seduh dgn air panas. Sesudah larut serta bercampur, biarlah sampai dingin. Saring supaya dapat di ambil airnya saja, lantas pakai air itu untuk mengompres kulit yang bakal terserang paparan cahaya matahari. Biarlah sebagian menit sampai jadi kering. Kerjakan langkah tersebut 30 menit sebelum saat beraktivitas diluar rumah.

2. Menjaga kelembapan kulit

Untuk memperoleh manfaat dan khasiat teh hijau untuk melembabkan kulit membutuhkan penambahan bahan seperti lemon serta oatmeal. Langkahnya, siapkan 3 sendok makan oatmeal, lalu masukkan sebagian sendok teh serta sebagian tetes lemon, lantas campur sampai rata. Bila telah tercampur, gosokkan ramuan itu ke badan atau mungkin muka yang mau dilembabkan, usapkan secara merata pada kulit dan lakukan pijatan memutar. Tunggu dan biarkan lebih kurang 15 menit, lalu bersihkan dgn memakai air dingin.

3. Menangani kulit berminyak

Mempunyai kulit berminyak jadi persoalan pelik yang perlu diatasi. Langkah mengatasinya cukup dgn menuangkan teh hijau pada wadah cetakan es, masukkan ke dalam kulkas tunggu hingga membeku. Bila telah membeku, gosokkan teh yang telah membeku itu ke muka yang berminyak. Dgn lakukan langkah tersebut dengan cara teratur, maka persoalan kulit berminyak dapat selekasnya terselesaikan.

Itulah Manfaat dan Khasiat Teh Hijau , untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kami sarankan untuk melakukan rutin setiap hari.

Baca juga: Manfaat Pisang Untuk Kesehatan