Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan dan Pengobatan

ilustrasi - manfaat daun salam

Sipendik.comManfaat Daun Salam Untuk Kesehatan dan Pengobatan, Daun salam (Syzygium polyanthum) yaitu satu diantara type rempah-rempah yang tak asing lagi untuk sebagian besar masyarakat, terlebih untuk kelompok ibu rumah-tangga. Daun salam sendiri sekarang ini banyak digunakan untuk bahan pelengkap serta penyedap alami pada masakan sebab aromanya yang khas. Tetapi, tak hanya khasiat nya untuk penyedap makanan, daun salam nyatanya pun menaruh sejuta khasiat lainnya untuk kesehatan badan kita yg tidak kita kenali. Berikut ini, sipendik akan menjabarkan manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan dan pengobatan

Manfaat Daun Salam

1. Menambah Daya Tahan Badan

Kandungan vitamin yang terdapat dalam daun salam bikin daun ini berguna untuk menambah kekebalan badan dari beragam penyakit. Anda dapat memberikan daun salam dalam tiap-tiap masakan atau mungkin mengolahnya jadi teh untuk mengambil khasiat daun salam untuk peningkat daya imunitas badan.

2. Menangani Hipertensi ( Desakan Darah Tinggi)

Kandungan zat tanin serta flavonoida yang cukup tinggi dalam daun salam memungkinkannya untuk jadi obat herbal untuk pasien hipertensi. Langkahnya yaitu dengan memproses daun salam jadi teh lewat cara bersihkan 10 lembar daun salam (kering atau mungkin basah), rebus dengan 3 gelas air, tunggulah hingga mendidih serta tersisa 1 gelas air saja. Minum dengan teratur satu kali satu hari.

3. Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Daun salam mempunyai cukup banyak kandungan vitamin C serta Vitamin B kompleks yang amat bermanfaat dalam pengobatan asam urat. Langkahnya : ambillah 10 lembar daun salam kering, bersihkan hingga bersih serta rebus dalam 10 gelas air sampai tersisa seputar 7 gelas.

4. Menyembuhkan Diare serta Maag

Menyembuhkan diare serta maag dengan daun salam lewat cara : siapkan 20 lembar daun salam, bersihkan sampai bersih serta rebus dalam 2 liter air. Imbuhkan 2 sendok makan garam dalam air rebusan. Rebus hingga mendidih serta minum ramuan ini dengan teratur sepanjang masih alami diare.

5. Untuk Obat Batuk

Siapkan 7 lembar daun salam kering, 1 buah lemon atau mungkin jeruk nipis, serta 3 sendok makan madu.
Rebus daun salam dalam dua gelas air.
Tunggulah sampai mendidik hingga air rebusannya cuma tersisa setengahnya saja.
Tunggulah sampai dingin serta campur madu dan air perasan lemon.
Minum ramuan ini dengan teratur sepanjang masih batuk

Itulah Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan dan Pengobatan , Semoga artikel tentang pengobatan tradisional di atas bermanfaat untuk Anda

Baca juga : Manfaat dan Khasiat Teh Hijau

Tampilkan Komentar (1)