ilustrasi - gambar kopi

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Anda

Sipendik.com – Apakah Anda salah satu penggemar kopi?, Meminum secangkir kopi hitam di pagi hari mungkin untuk sebagian kalangan terasa sangat menyenangkan. Namun Apakah Anda pernah mendengar bahwa kopi mengandung zat kafein yang tidak bagus untuk kesehatan?  Pernyataan tersebut memang tidak salah, namun itu bukanlah pernyataan yang sepenuhnya benar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kopi memiliki banyak manfaat ketika diminum sebelum berolahraga.
Pada kesempatan kali ini sipendik akan mengulas tentang Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Anda.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

1. Menambah aliran darah

Suatu riset di Jepang memperlihatkan bahwa aliran darah pada orang yang minum kopi berkafein sebelum saat olahraga akan mengalami penambahan sebesar 30 % sepanjang 75 menit sesudah berolahraga dari pada mereka yg tidak minum kopi atau mungkin minum kopi tanpa ada cafein.

2. Kurangi nyeri

Beberapa ilmuwan di University of Illinois temukan bahwasanya konsumsi kopi berkafein dua sampai tiga cangkir satu jam sebelum saat berolahraga intensitas tinggi bisa kurangi nyeri otot sesudah berolahraga. Ini tunjukkan bahwasanya cafein dapat mendorong ketahanan otot serta mengurangi ketegangan pada otot.

3. Memperkuat daya ingat

Suatu riset temukan bahwasanya cafein menambah memori sampai 24 jam sesudah dikonsumsi. Pada riset itu, orang yang konsumsi kopi berkafein bisa mengingat gambar, bentuk, serta lain besok harinya dari pada mereka yg tidak minum kopi.

4. Menjaga keremajaan otot

Cafein pun mempunyai karakter anti-oksidan yang dapat menjaga keremajaan otot serta hindari penuaan berlebihan pada otot hingga otot lebih bugar serta terlepas resiko cedera sesudah olahraga. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya efek protektif pada kedua otot diafragma serta otot rangka yang dipakai untuk bernapas.

5. Makanan untuk otot

Di banding konsumsi karbohidrat saja, gabungan pada karbohidrat serta cafein menghasilkan penambahan 66% pada glikogen otot empat jam sesudah berolahraga. Glikogen adalah bentuk karbohidrat yang disimpan didalam otot yang berperan untuk daya cadangan sepanjang dikerjakannya berolahraga, yang bisa mensuplai energi.

Itulah Manfaat Kopi Untuk Kesehatan Anda. Namun begitu konsumsilah kopi secara wajar dan tidak berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan bukan sesuatu yang baik. Salam Sehat

Baca juga: Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan dan Pengobatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *