ilustrasi - manfaat kulit manggis

Inilah Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Sipendik.com – “Kabar gembira untuk kita semua” tentunya kalimat itu terdengar sangat familiar untuk kita. Akhir-akhir ini memang kulit manggis sangat populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya karena adanya iklan televisi yang demikian sering muncul, namun manfaat kulit manggis memang benar-benar luar biasa.  Manggis meupakan salah satu jenis buah tropis. Ia kebanyakan  tumbuh subur di Negara Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan beberapa daerah di Afrika. Akan tetapi, manggis memiliki tekstur kulit yang keras dan kusam.

Pada kesempatan kali ini sipendik akan mengulas tentang Inilah Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan.

Berikut ini Manfaat dan Khasiat Kulit Manggis untuk Kesehatan

 

1. Menangkal Radikal bebas

Anti-oksidan aktif dalam xanthone lebih tinggi 66, 7 kali dari wortel serta 8, 3 kali dari kulit jeruk. Ia dapat mengobati beberapa sel badan yang rusak disebabkan radikal bebas. Zat itu juga memperlambat penuaan.

2. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Penyakit kardiovaskular serta degeneratif yang lain dapat juga dihindari dengan kulit manggis. Diluar itu, kulit manggis yang umumnya di nikmati dengan dijus juga menghindar rusaknya fisik serta mental.

3. Menurunkan Berat Badan

Kulit manggis juga dapat menolong turunkan berat tubuh. Anti-oksidan dalam xanthone bakal menyeimbangkan hormon pemicu penumpukan lemak pada badan.

4. Mengatasi Stres

Kesehatan mental dapat dijauhi dengan kulit manggis. Xanthone dapat juga menyeimbangkan kandungan hormon kortisol yang terkait dengan stres. Hingga, depresi alami penurunan serta situasi hati membaik.

5. Meningkatkan Daya Memori Otak

Penurunan fungsi otak dapat dihindari, lantaran kulit manggis memiliki kandungan flavonoid yang bakal hentikan rusaknya memori mudah. Masalah saraf penyebab parkinson juga takkan menghantui.

6. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Mempunyai asam lambung? Tidak butuh cemas konsumsi kulit manggis. Antioksidannya dapat turunkan kandungan asam pada lambung. Zat antimikrobanya juga memerangi bakteri dan jamur dalam perut.

Tak hanya menangani maag, masalah manfaat pencernaan seperti diare dapat juga dihindari. Begitupula dengan radang usus, lantaran ada kandungan kulit manggis yang dapat menghalangi infeksi.

7. Mencegah Penyakit Batu ginjal

Konsumsi kulit manggis dengan cara teratur bakal mempermudah buang air kecil. Dengan demikian, penyakit seperti infeksi kandung atau mungkin saluran kemih serta batu ginjal bakal terusir jauh-jauh.

8. Mengatasi Tekanan darah

Kulit manggis memiliki kandungan mineral yang tinggi, seperti tembaga, kalium, serta magnesium. Kaliumnya dapat berikan perlindungan pada stroke, lantaran mengontrol denyut jantung serta desakan darah.

9. Anti Kanker

Antioksidannya tidak cuma membuat perlindungan dari penyakit jantung serta stroke. Itu juga ampuh menghindar kanker. Radikal bebas dapat mengakibatkan stres oksidatif. Tersebut yang dijauhkan oleh kulit manggis.

10. Mencegah Anemia

Sel darah merah dapat ditingkatkan dengan kulit manggis. Aliran darah juga lancar, serta pembuluh darah bersih. Itu menghambat penyakit aterosklerosis, cholesterol tinggi, jantung, serta nyeri dada.

Begitulah ulasan artikel tentang Inilah Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan . Semoga Bermanfaat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *