Peluang Usaha 2015 yang membutuhkan kreatifitas

peluang-usaha-2015

Sipendik.com – Peluang usaha di tahun 2015 kini semakin meningkat dan bersaing ketat dengan pengusaha dalam negeri maupun luar negeri. Hal tersebut terjadi karena adanya pasar bebas yang semakin terbuka luas pada seluruh Asia Tenggara mengingat sektor perekonomian juga menjadi latar belakang terbentuknya ASEAN, sehingga pasar bebas ini direalisasikan pada tahun 2015 ini, dengan begitu pengusaha di Indonesia tidak boleh kalah dengan kreatifitas dari pengusaha luar negeri. Pengusaha asli Indonesia harus mampu menampilkan kelebihan-kelebihan dan kreatifitas supaya tidak kalah dalam kompetisi pasar bebas tersebut. Mengapa harus menampilkan kelebihan dan kreatifitas? Tidak lain karena barang-barang asli Indonesia akan bersaing dengan barang-barang luar negeri. Dengan adanya pasar bebas barang-barang luar negeri akan lebih mudah masuk di Indonesia, memang hal tersebut sedikit memberi dampak positif bagi bangsa ini namun kita sebagai orang Indonesia harus tetap menghargai barang yang dibuat sendiri dengan memberikan kelebihan-kelebihan yang mampu bersaing dengan kualitas barang luar negeri. Maka kali ini Sipendik akan membahas peluang usaha apa saja yang bisa Anda coba pada tahun 2015 ini.

Berikut beberapa peluang usaha 2015 :

1. Usaha bertema tradisi

Indonesia adalah negara kepulauan yang terkenal dengan berbagai macam tradisi sehingga setiap daerah di Indonesia akan menampilkan berbagai macam tradisi yang menarik bagi wisatawan. Macam-macam produk yang bersifat tradisi menjadi usaha yang menarik sekaligus Anda dapat melestarikan budaya Indonesia yang sangat beragam dan memperkenalkan dimata dunia, berbagai macam produk tradisi yang dapat dijual seperti : batik, kain tenun, anyaman, atau produk-produk lain yang menjadi khas daerah Anda dengan kreatifitas misalnya jika Anda tinggal di jogja maka Anda dapat mengkreatifitaskan batik menjadi barang lain seperti sepatu, kaos dll, sehingga penggunaannya tidak hanya menjadi kebaya saja.

2. Usaha makanan khas

Di Indonesia juga memiliki berbagai macam makanan khas yang perlu Anda otak atik sehingga menjadi suatu kreatifitas yang dapat menarik pelanggan (dalam negeri maupun luar negeri). Berbagai makanan khas yang ada di Indonesia misalnya : gudeg, sate, rendang dll kemudian cemilan khas seperti : bika ambon, moci, gethuk dll. Anda tinggal memberi kratifitas pada makanan-makanan khas tersebut, sehingga bisa berbeda dari biasanya.

3. Usaha kerajinan tangan

Usaha ini mirip dengan usaha-usaha yang ada diatas karena bersifat khas untuk masing-masing daerah. Kerajinan tangan menghasilkan sesuatu yang unik dari setiap daerah yang tentunya bernilai tinggi. Seperti seorang pemahat batu yang dapat menyulap batu menjadi beragam patung dengan harga puluhan juta rupiah

4. Usaha travel (menampilkan sektor pariwisata)

Sektor pariwisata di Indonesia yang semakin meningkat membuat masyarakat Indonesia ingin menjelajah negeri. Usaha ini memang sangat berpotensi ditahun 2015 ini dan sudah banyak dilirik oleh pengusaha-pengusaha hebat diluar sana. Usaha travel ini memiliki beberapa cakupan seperti planner, penyedia tiket transportasi, penyedia kendaraan transportasi,penyedia tempat wisata itu sendiri.

5. Usaha Publishing

Usaha Publishing atau periklanan di Indonesia kini sedang marak mengingat pengusaha di negeri ini semakin banyak dan tentunya membutuhkan promosi untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dengan produk mereka, padahal biaya promosi suatu usaha menggunakan biaya yang cukup banyak. Jadi akan sangat menguntungkan jika Anda melakukan usaha ini, namun Anda harus memiliki kreatifitas yang tinggi dan memiliki konsep yang tidak konvensional maka pasar Anda akan lebih banyak lagi dan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

Demikianlah artikel kami seputar Peluang Usaha 2015 yang membutuhkan kreatifitas , semoga dapat menginspirasi Anda.

Baca juga : Peluang Usaha Laundry Modal Kecil