Peluang Usaha Food Photography ( Fotografer Makanan )

Fotografer Makanan

Sipendik.com – Pertumbuhan usaha dalam bidang kuliner akhir-akhir ini melesat cepat. Dimana-mana bermunculan rumah makanan atau restoran yang menjual berbagai hidangan khas dan unik. Apalagi jika liburan datang, begitu banyak wisatawan yang berwisata kuliner, mereka mengincar makanan khas dan unik yang sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing. Secara khusus sipendik akan mengulas peluang usaha food photography ( fotografer makanan ).
Dalam penyajiannya, setiap restoran, rumah makanan, atau perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner tentunya memerlukan sarana atau media yang dapat membantu dalam menarik pelanggan. Di sinilah keberadaan Anda sebagai food photographer ( Fotografer Makanan ) diperlukan. Dalam hal ini, Anda dapat membuka bisnis food photography yang menyediakan jasa atau layanan pemotretan terhadap produk makanan. Fungsi foto-foto tersebut adalah sebagai sarana media promosi.
Dengan sentuhan artistik, tentu saja makanan-makanan yang bercita rasa spesial akan menjadi semakin terlihat istimewa dan menggugah selera. Jelas, hal ini berdampak pada peningkatan minat calon pelanggan untuk datang mencicipi makanan di tempat konsumen Anda.

Langkah-langkah Persiapan

1. Lengkapilah berbagai peralatan fotografi Anda
2. Tingkatkan kemampuan dan pemahaman Anda seputar dunia potografi
3. Pekerjakan pegawai yang andal untuk membantu Anda
4. Mulailah memasarkan bisnis food photography Anda

Langkah-langkah Promosi

1. Ajukan penawaran jasa fotografi kepada rumah makan, toko kue, hotel atau kantin-kantin
2. Puaskan pelanggan, karena itu adalah salah satu cara untuk memperpanjang rantai promosi Anda. Jika pelanggan puas dengan hasil karya Anda, mereka tak akan segan-segan menggunakan kembali jasa Anda dan menceritakan keistimewaan Anda kepada calon pelanggan lainnya.

ANALISIS BIAYA

A. Asumsi-asumsi

  1. Kantor pemasaran dilakukan di rumah, mengabaikan investasi tanah dan bangunan
  2. Penyusutan menggunakan metode garis lurus, masa manfaat 5 tahun
analisis-biaya-fotografer-makanan

Perhitungan titik impas = investasi awal : laba usaha bersih

= 15.500.000 : 7.341.667

= 2 bulan

Modal awal dapat kembali dalam waktu 2 bulan

Itulah tadi Peluang Usaha Food Photography ( Fotografer Makanan ) , semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda dalam memulai merintis bisnis yang menguntungkan. Salam sukses.

Baca juga: Membuat Bisnis Semakin Menguntungkan