Peluang Usaha Supplier Bahan Baku Warteg

peluang usaha supplier warteg

Sipendik.com – Siapa yang tidak tahu warteg? salah satu jenis warung nasi yang begitu populer di seluruh lapisan masyarakat. Khususnya masyarakat yang membutuhkan hidangan pangan yang murah, enak dan bergizi. Harga makanan di warteg terkenal relatif lebih murah dibanding tempat makan lain. Hal ini membuat orang-orang senang mengunjungi warteg saat sedang lapar.

Melihat prospek usaha warteg yang sangat menjanjikan ini, Anda dapat memulai bisnis dengan menjadi penyuplai bahan baku kebutuhan warteg. Seperti beras, sayuran, lauk, minyak goreng, dan lain sebagainya. Tentu saja Anda harus berani memberikan harga istimewa kepada para pemilik atau pengusaha warteg agar mereka dengan senang hati membeli berbagai kebutuhan wartegnya kepada Anda. Seperti biasa sipendik akan mengulas secara lengkap Peluang Usaha Supplier Bahan Baku Warteg.

Langkah-langkah Persiapan

Sebelum memulai bisnis ini, ada beberapa persiapan yang perlu Anda persiapkan. Pertama, Anda harus melirik terlebih dahulu seperti apa peluang usaha ini di daerah sekitar Anda. Pelajari, dari mana sajakah para pemilik warteg membeli bahan baku yang mereka perlukan. Lalau, lakukan analisis dan perbandinganterhadap harga bahan-bahan kebutuhan mereka.
Langkah selanjutnya, Anda harus mencari pusat penyalur bahan baku partai besar yang memberikan bahan baku dengan harga murah. Jangan lupa, utamakan kualitas. Jangan pernah sedikitpun berpikir bahwa Andaakan mendapat keuntungan berlipat ganda dari bahan dengan kualitas biasa yang dijual dengan harga tinggi. Utamakan kepuasan pelanggan.
Dalam hal pemilihan rekanan, dalam hal ini penyedia bahan-bahan kebutuhan partai besar, Anda sebaiknya lebih selektif dan memiliki daftar calon rekanan sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, Anda dapat membandingkan segi kelayakan harga dengan kualitas.
Persiapkanlah berbagai kebutuhan atau peralatan yang dapat menunjang bisnis Anda. Rinci secara detail, apa sajakah yang perlu dipersiapkan. Kemudian, pilihlah tenaga pendukung (sumber daya manusia) yang dapat diandalkan. Merekalah ujung tombak usaha yang akan Anda jalankan. Jangan lupa, berikanlah upah yang pantas dan sesuai dengan UMR.
Alangkah lebih baiknya jika Anda sendiri yang ikut langsung turun tangan dalam pengelolaan bisnis ini. Selain ada kontrol dari Anda, ilmu dan pemahaman Anda tentang bisnis yang ditekuni pun akan semakin bertambah.

Jurus Jitu Berpromosi

Agar bisnis Anda semakin lancar, Anda memerlukan jurus jitu dalam berpromosi.
1. Kabarkan keberadaan bisnis Anda kepada saudara, sahabat, rekan kerja, atau tetangga Anda.
2. Berikan harga promosi yang membuat calon pelanggan, pemilik warteg, tertarik untuk membeli sembako dari Anda.
3. Anda juga bisa melakukan promosi dari warteg ke warteg dengan menawarkan langsung barang dagangan Anda. Jangan lupa, siapkan katalog berisi informasi produk yang Anda jual, meliputi jenis barang dan daftar harga.
4. Informasikan juga keunggulan atau keistimewaan usaha Anda, seperti ketersediaan sistem delivery.
5. Jangan ragu untuk menjual produk dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan penyalur sembako lain.
6. Jaga kualitas barang dagangan Anda, jangan sampai ada penurunan kualitas yang meyebabkan munculnya kekecewaan di hati pelanggan

Analisis Biaya

A. Asumsi-asumsi
1. Tempat bisnis di rumah, mengabaikan investasi tanah dan bangunan.
2. Penyusutan menggunakan metode garis lurus.
3. Satuan bahan baku 250 kg per hari [sociallocker]

[/sociallocker]

Demikianlah artikel Sipendik tentang Peluang Usaha Supplier Bahan Baku Warteg , semoga dapat memberikan manfaat kepada pembaca. Salam sukses..

Baca juga artikel kami yang lainnya: Peluang Usaha Jus Buah dan Sayur Organik

Referensi :

Sigit_Rais dan Diangga_G